Aher: Menang, Karena Semua Bekerja

Aher: Menang, Karena Semua Bekerja
BANDUNG, - Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengakui, popularitas Deddy Mizwar mampu mendongkrak suara sehingga unggul dalam Pilgub 2013 berdasarkan hasil hitung cepat. Meski begitu, Aher menyebut faktor koalisi parpol pendukung yang paling utama dibalik kemenangannya. "Saya mengakui bahwa Deddy orang yang populer dan mendongkrak popularitas, tapi kita semua bekerja, partai membuat jaringan bersinergitas," kata Heryawan di Gedung Sate, Senin (25/2).
Sehingga lanjut Kang Aher, bukan alasan bahwa kemenangan ini hanyalah kemenangan faktor Deddy Mizwar seorang. "Kita semua bekerja untuk berusaha menang," tandansya. Bila dirinya kembali ditetapkan mengemban amanah memimpin Jabar bersama Deddy Mizwar, dia berjanji akan memberi pengalaman saat menjabat Gubernur kepada Deddy. Dia juga yakin 'Jenderal Naga Bonar' itu adalah orang cerdas sehingga mampu belajar cepat dan dapat beradaptasi dengan sistem pemerintahan. "Mudah-mudahan enggak ada hambatan. Pastilah nanti ada diskursus. Beliau juga suka masih tanya-tanya. Semua belajar, saya juga saat dulu pertama menjadi Gubernur belajar," ungkapnya.
Sebelumnya Heryawan menyampaikan, jika kemenangan yang diraihnya tersebut adalah kemenangan rakyat Jabar. "Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Jawa Barat. Mari kita syukuri, bahwa kemenangan kita ini adalah kemenangan seluruh rakyat. Karena yang menang bukan pasangan calon, tapi rakyat Jabar," katanya. Selanjutnya, dia meminta semua pihak untuk mengikuti dan mengawasi proses perhitungan suara manual di KPU Jabar. "Mari kita awasi proses ini sebaik-baiknya," katanya.
Lebih jauh Heryawan menjelaskan, Ia tak punya nazar khusus jika nanti ditetapkan oleh KPU Jabar sebagai pemenang Pilgub Jabar 2013. Jabatan dinilainya sebagai amanah dan beban. "Tidak perlu nazar lah. Nazarnya hanya bersyukur saja sama Tuhan. Karena bagi kami yang namanya jabatan itu beban, bukan kemuliaan," tegasnya.
 Menurutnya hal yang patut disyukuri adalah kepercayaan rakyat. Di mana ia dipercaya mengemban puncak kepimpinan Jabar 5 tahun ke depan. "Bersyukur itu dalam arti dipercaya rakyat. Tapi dibalik bersyukur itu kan amanat yang sangat berat," jelas Heryawan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment