Galakkan Kepramukaan di Kota Cirebon


Cirebon - Gerakan Pramuka di Indonesia harus bisa menjadi solusi atau pemecah permasalah bangsa yang saat ini telah menggrogoti persatuan dan kesatuan bangsa yang berdampak kepada nilai-nilai kebinekaan yang sudah payah di bangun oleh para pendiri bangsa. Saya mengharapkan kepramukaan kota cirebon agar terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat atau di lingkungan masyarakat saya mengharapkan kepramukaan kota cirebon bisa ikut serta membantu pengamanan pemilu walikota cirebon dan pemilu gubernur jawa barat, lalu lintas, membantu korban banjir, membantu memberikan sumbangan, membantu penumpang kereta api, membantu membangkitkan bangsa yang sedang di orak - arik oleh para korupsi, membantu melestarikan budaya kota cirebon, dan kegiatan lainnya yang meliputi kota cirebon.

Dalam Dasa Darma ada 10 poin penting yang patut diamalkan yakni takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan ksatria, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong dan tabah, rajin, terampil, dan gembira, hemat, cermat, dan bersahaja, disipilin, berani, dan setia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya dan suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. “Jika sepuluh poin ini diamalkan, saya yakin tidak ada yang namanya perang antarsuku, korupsi dan bencana kemanusiaan lainnya,”
berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini akan menumbuhkembangkan semangat patriot dalam rangka menjaga empat pilar kebanggasaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. “Dari 7 rangkaian kegiatan di seluruh pelosok Jawa Barat akan menghasilkan gerasi muda yang siap berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment