IMLEK: Meski Bentrok Pilwalkot Cirebon, Suasana Akan Tetap Meriah

(jibiphoto)CIREBON - Perayaan 15 hari setelah tahun baru China (Imlek) atau Cap Go Meh yang jatuh pada 24 Februari 2013 akan tetap meriah meskipun bentrok dengan momentum Pilkada.
Pada 24 Februari 2013 nanti di Kota Cirebon akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Cirebon periode 2013-2018, atau bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh.
Pengurus Wihara Dewi Welas Asih di Lemahwungkuk Kota Cirebon Yan Siskarteja mengatakan perayaan Cap Go Meh nanti tetap akan dilaksanakan semeriah mungkin seperti tahun sebelumnya.
Dirinya menuturkan perayaan meriah yang dimaksud tentu tidak akan bertentangan dengan norma dan tidak mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada.
“Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari KPU terkait momentum Pilkada, dan kami juga siap menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” katanya, Kamis (7/2/2013).
Yan menuturkan koordinasi dengan pihak keamanan pun akan dilakukan agar kondusivitas tetap terjaga pada pelaksanaan Pilkada dan perayaan Cap Go Meh berjalan lancar.
“Fokus aparat keamanan tentu pada Pilkada dan kami akan mengeluarkan imbauan kepada warga Tionghoa agar bisa saling menjaga pada perayaan Cap Go Meh nanti,”
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment