CIREBON–Kentalnya budaya serta potensi
wisata tak ternilai Cirebon menarik perhatian Philip Kotler Center for
Asean Marketing (PKCAM) Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) yang
menggelar acara dengan tajuk “SUPER WEEKEND PROGRAM: Wonderful Cirebon,
Wonderful Train”.
Bekerja sama dengan PT Kereta Api
Indonesia, acara yang digelar pada Sabtu (2/2/2012) mengajak para
undangan untuk menikmati perjalanan budaya menggunakan kereta wisata
pulang pergi Jakarta – Cirebon.
Tiga gerbong kereta milik PT KAI akan
digunakan untuk perjalanan ini, yaitu Kereta Api (KA) Wisata Nusantara,
KA Wisata Toraja, dan KA Eksekutif.
Berangkat dari stasiun Gambir, Jakarta,
sepanjang perjalanan ke Cirebon para undangan dipandu langsung oleh
Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan serta Tri-Founder of Philip Kotler
Center for ASEAN Marketing Hermawan Kartajaya.
Tarian tradisional khas Cirebon
menyambut para undangan setibanya stasiun Cirebon, untuk kemudian
langsung mengunjungi kampung batik Trusmi.
Sebagaimana dengan tujuan utama
memperkenalkan budaya serta potensi wisata Kota Cirebon, para undangan
juga berkesempatan menikmati Kraton Kasepuhan Cirebon.
Selain Ignasius Jonan dan Hermawan
Kartajaya, hadir pula Sapta Nirwadar selaku Wakil Menteri Kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
“Ini harusnya menjadi contoh, terutama
kereta Cirebon Ekspres, tadi Argo Jati. Tiga jam pergi, 3 jam pulang, 3
jam di Cirebon,” ujarnya, Sabtu (2/2/2012).
Pada setiap gerbong kereta wisata,
terdapat fasilitas yang tidak bisa ditemui dalam gerbong kereta biasa.
Ruang pertemuan, pendingin udara, audio video, mini bar hingga kamar
mandi eksekutif memanjakan penumpang dengan sensasi ala presiden.
Untuk mengelola kereta wisata, KAI
membentuk perusahaan baru yaitu PT Kereta Api Pariwisata. Gerbong
platinum yang biasa digunakan oleh presiden ini kini juga dapat
dinikmati oleh masyarakat.
Untuk meningkatkan nilai tawar, KAP
menyediakan berbagai paket wisata yang dapat dipilih oleh penumpang.
Paket-paket tersebut adalah paket kereta wisata Cirebon, wisata Jogja,
wisata Gombong – Nusakambangan, wisata Nusakambangan – Segara Anakan,
wisata Malang – Batu, wisata Semarang – Ambarawa, dan paket kereta
wisata Malang – Batu – Bromo.
PT KAI terus berkomitmen untuk
memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Berbagai pengembangan untuk
perjalanan jarak dekat dan jauh terus dilakukan demi memenuhi ekspektasi
konsumen.
Upaya ini terbukti dengan keberhasilan
PT KAI merebut 46 penghargaan dalam hal service excellence, diantaranya
adalah BUMN Inovatif Terbaik Anugerah BUMN Award 2012 dan Korporasi
Pilihan Serikat Perusahaan Pers (SPS) 2012.
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
0 komentar:
Post a Comment