KERETA WISATA: Mengenal Lebih Dalam Budaya Cirebon dengan Perjalanan KA

CIREBON–Kentalnya budaya serta potensi wisata tak ternilai Cirebon menarik perhatian Philip Kotler Center for Asean Marketing (PKCAM) Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) yang menggelar acara dengan tajuk “SUPER WEEKEND PROGRAM: Wonderful Cirebon, Wonderful Train”.
Bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia, acara yang digelar pada Sabtu (2/2/2012) mengajak para undangan untuk menikmati perjalanan budaya menggunakan kereta wisata pulang pergi Jakarta – Cirebon.
ilustrasi/antaraTiga gerbong kereta milik PT KAI akan digunakan untuk perjalanan ini, yaitu Kereta Api (KA) Wisata Nusantara, KA Wisata Toraja, dan KA Eksekutif.
Berangkat dari stasiun Gambir, Jakarta, sepanjang perjalanan ke Cirebon para undangan dipandu langsung oleh Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan serta Tri-Founder of Philip Kotler Center for ASEAN Marketing Hermawan Kartajaya.
Tarian tradisional khas Cirebon menyambut para undangan setibanya stasiun Cirebon, untuk kemudian langsung mengunjungi kampung batik Trusmi.
Sebagaimana dengan tujuan utama memperkenalkan budaya serta potensi wisata Kota Cirebon, para undangan juga berkesempatan menikmati Kraton Kasepuhan Cirebon.
Selain Ignasius Jonan dan Hermawan Kartajaya, hadir pula Sapta Nirwadar selaku Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
“Ini harusnya menjadi contoh, terutama kereta Cirebon Ekspres, tadi Argo Jati. Tiga jam pergi, 3 jam pulang, 3 jam di Cirebon,” ujarnya, Sabtu (2/2/2012).
Pada setiap gerbong kereta wisata, terdapat fasilitas yang tidak bisa ditemui dalam gerbong kereta biasa. Ruang pertemuan, pendingin udara, audio video, mini bar hingga kamar mandi eksekutif memanjakan penumpang dengan sensasi ala presiden.
Untuk mengelola kereta wisata, KAI membentuk perusahaan baru yaitu PT Kereta Api Pariwisata. Gerbong platinum yang biasa digunakan oleh presiden ini kini juga dapat dinikmati oleh masyarakat.
Untuk meningkatkan nilai tawar, KAP menyediakan berbagai paket wisata yang dapat dipilih oleh penumpang. Paket-paket tersebut adalah paket kereta wisata Cirebon, wisata Jogja, wisata Gombong – Nusakambangan, wisata Nusakambangan – Segara Anakan, wisata Malang – Batu, wisata Semarang – Ambarawa, dan paket kereta wisata Malang – Batu – Bromo.
PT KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Berbagai pengembangan untuk perjalanan jarak dekat dan jauh terus dilakukan demi memenuhi ekspektasi konsumen.
Upaya ini terbukti dengan keberhasilan PT KAI merebut 46 penghargaan dalam hal service excellence, diantaranya adalah BUMN Inovatif Terbaik Anugerah BUMN Award 2012 dan Korporasi Pilihan Serikat Perusahaan Pers (SPS) 2012.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment