Masa PDIP Turun Ke Jalan Tuntut Penuntasan Berbagai Kasus

SUMBER,(Berita Informasi Cirebon).- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan aksi simpatik untuk menyampaikan sikap politik partai ke hadapan Kajari dan Kapolres Cirebon di Sumber, Kamis pagi (10/11) . Dalam aksi ini turut pula anggota structural DPC Partai, PAC, Ranting, Sayap Partai, beserta kader atau simpatisan partai.
Dalam orasinya, PDI Perjuangan menuntut tiga hal pokok yang berskala nasional. Tuntutan tersebut antara lain: tuntaskan skandal Bank Century, segera berantas mafia pajak, dan periksa kembali KPU terkait pemilihan Presiden periode 2009-2014 yang disinyalir terdapat banyak kecurangan dalam penghitungan suara. Tiga tuntutan ini merupakan instruksi ketua umum partai, Megawati Sukarnoputri.
Rute yang diambil dari aksi ini ialah Gedung Pemda, dan Mabes Polres Cirebon. Start pemberangkatan dimulai dari Stadion Ranggajati, kemudian dilanjutkan ke gedung Pemda untuk menjemput Bupati, yang ternyata hanya ditemui oleh Sekretaris Daerah sebagai perwakilan. Aksi kemudian dilanjutkan ke gedung Kejaksaan Negeri Sumber. Dalam hal ini Kajari menemui langsung masa aksi. Tempat berikutnya ialah Polres Cirebon, di sini Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto sendiri yang menghadapi masa dari partai itu.
H. Tasya S. Al-Gotas Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon langsung memimpin orasi. Dalam orasinya Gotas menyerukan agar tuntutan yang dibawa bisa diperhatikan dan segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak yang berwenang.
“Bahwa sekarang kita harus terus berjuang untuk menindaklanjuti ketidakadilan untuk kasus-kasus yang terjadi kemarin. Tunjukkan bahwa PDI Perjuangan adalah Partai Wong Cilik, Partai Pro Rakyat.”ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon tersebut. Dari pernyataan-pernataan petinggi pihak yang terkait, pada prinsipnya mereka sangat mendukung tuntutan yang diajukan.
Kapolres berjanji akan menyampaikan tuntutan tersebut kepada pihak pusat yang lebih berwenang.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment