Panwaslu Temukan Kampanye Via SMS saat Massa Tenang

SUMBER.- Meskipun Tahapan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2012 telah berakhir dan memasuki masa tenang akan tetapi ada tim kampanye yang masih melakukan sosialisasi calonnya melalui pesan singkat (SMS) di Kabupaten Cirebon.
Panwaslu Temukan Kampanye Via SMS saat Massa Tenang “Kegiatan tersebut melanggar peraturan KPU dan harus ditindak,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon, Nunu Sobari melalui telepon selulernya. Kamis (21/2)
Akan tetapi, menurut Nunu, dirinya harus konsultasi dengan pihak terkait yang mengetahui IT karena kampanye melalui pesan singkat sangat sulit untuk diungkap karena saat ini kartu SIM dapat dibeli dengan harga murah setelah itu kartu tersebut dibuang.
“Bisa saja registrasi kartu tersebut dengan nama orang lain sehingga sulit untuk dilacak, hal ini yang menjadi kesulitan Panwaslu Kabupaten untuk menindak tim kampanye menggunakan pesan singkat,” kata Nunu.
Saat ini dirinya pun tengah mempelajari dan konsultasi dengan Panwaslu Jabar terkait adanya tanyangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di salah satu televisi lokal pada malam hari, sedangkan peraturannya tidak boleh berkampanye pada malam hari.
Selain itu dirinya juga tengah mempelajari adanya hasil survey yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey dan dimuat oleh salah satu media cetak lokal,” Hasil tersebut dapat mempengaruhi masyarakat, berdasarkan informasi kegiatan seperti itu melanggar peraturan,” ungkap Nunu.
Dirinya berharap tim kampanye ataupun masyarakat pendukung salah satu calon untuk tidak melakukan kegiatan sosialisasi apalagi dengan sengaja mengumpulkan masyarakat disuatu tempat,”kegiatan tersebut jelas melanggar, kami akan tindak,” tegas Nunu.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment