Pemkot Cirebon Punya Pemandu Bagi Turis Asing


CIREBONPemerintah Kota Cirebon memiliki pemandu khusus yang memiliki kemampuan berbahasa asing dan wawasan kebudayaan lokal untuk melayani turis asing yang berkunjung.

Pemandu khusus tersebut berada di bawah badan (UPTD) informasi budaya dan pariwisata yang berada di bawah Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Chaerul Salam mengatakan selain memiliki pemandu wisata bagi turis asing kami juga terus mendorong sejumlah masyarakat penggerak wisata yang terbentuk dalam sebuah komunitas yang juga sering membantu memandu wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Kalau suatu daerah ingin banyak dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan asing, maka harus memiliki badan khusus untuk pemandu wisatanya,” katanya ketika dihubungi bisnis-jabar.com, Selasa (5/2/2013).

Chaerul menuturkan pihaknya optimistis untuk kunjungan wisatawan di Kota Cirebon akan terus mengalami peningkatan seiring lancarnya arus transportasi yang menghubungkan Kota Cirebon dengan wilayah lainnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment