Pemukiman di Bantaran Sungai Cipadu Rawan

CIREBON - Puluhan rumah yang berada di bantaran sungai Cipadu Kota Cirebon Jawa Barat rawan terendam luapan air ketika terjadi hujan deras.
Pasalnya sejak memasuki musim penghujan pada awal Januari 2013 lalu, sejumlah pemukiman warga di yang berdekatan dengan sungai Cipadu terendam banjir.
Nana (40) warga Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Pulasaren Barat Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon mengatakan pemukiman warga di kampung tersebut hampir puluhan tahun tidak pernah terendam banjir akibat luapan sungai Cipadu.
Dirinya menuturkan akan tetapi pada 2013 ini penduduk yang berdomisili belasan meter dari sungai Cipadu tersebut direpotkan oleh banjir akibat sungai Cipadu meluap.
“Sedikitnya ada 7 RW yang terendam air saat hujan lebat yang melanda Kota Cirebon pada Rabu [6/2/2013] karena sungai Cipadu meluap padahal tahun-tahun sebelumnya tidak pernah terjadi,” katanya, Kamis (7/2/2013).
Nana menambahkan pemukiman di daerah lain yang berada di pinggiran sungai Cipadu seperti Kampung Pegajahan Kelurahan Jagasatru pun sempat terendam air akibat luapan air sungai (Cipadu).
Ketika dikonfirmasi mengenai berapa jumlah rumah warga yang terendam luapan air sungai Cipadu, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam Kota Cirebon Adam Nurdin menuturkan pihaknya belum menerima laporan resmi dari aparat kelurahan terkait jumlah rumah yang terendam akibat hujan deras yang melanda Kota Cirebon.
“Kami pun sebelumnya masih fokus melakukan pencarian 2 bocah yang terseret arus sungai Kali Anyar yang ditemukan tewas pagi tadi [pukul 05.00 WIB],” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment