PILGUB JABAR: Aher & Dede Yusuf Beda Gaya Tertibkan Atribut Kampanye

070213_RHN-BISNIS 01 KAMPANYE DAMAI PILGUB JABARBANDUNG –Masa kampanye pilgub Jawa Barat telah usai. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun memimpin langsung penurunan atribut kampanye milik pasangan Aher-Deddy Mizwar.
“Ini kan hari tenang. Sejak pukul 00.00 WIB tadi kan masa kampanye sudah habis. Semua atribut kampanye harus diturunkan. Biarkan masyarakat berpikir dengan jernih,” ujar Heryawan setelah menurunkan spanduk di trotoar Lapangan Gasibu, Kamis (21/2) siang.
Heryawan memerintahkan kepada tim suksesnya agar menaati kaidah di hari tenang. “Saya perintahkan semua timses di seluruh kabupaten/kota untuk menurunkan semua atribut kampanye,” jelas Heryawan.
Heryawan menurunkan spanduk dengan menggunakan gunting dan tang. Tanpa ragu ia pun naik tangga untuk mencopot spanduk yang posisinya lebih tinggi.
“Saya lakukan sendiri agar timses saya dan petugas satpol PP tidak ragu menurunkan. Kalau gubernurnya juga menurunkan, kan mereka gak sungkan,” jelasnya.
Setelah spanduk tercopot, gubernurmenggulung dan menyerahkannya pada Kepala Satpol PP Jabar Haryadi. “Sisanya nanti dibersihkan Satpol PP,” ucap Heryawan.
Berbeda dengan Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang juga ikut mencalonkan di Pilgub 2013 memilih melakukan simbolisasi pencopotan atribut kampanye selepas jam kerja. “Kalau sekarang saya copot kan masih jam kerja artinya masih menjadi Wagub, baru nanti kalau beres jam kerja itu saya Cagub,” katanya di Gedung Sate.
Menurutnya, dia enggan mencampur adukan posisi di pemerintahan dengan kegiatan politik. Dede mengaku sudah menginstruksikan pada kader, relawan dan pendukung untuk menertibkan atribut kampanye mulai hari ini.
“Atribut yang sifatnya di luar harus dicabut apalagi yang ada di pohon. Saya sadar teman-teman mungkin masih lelah setelah beres kampanye. Tapi saya sudah instruksikan untuk segera menertibkan,biar sisanya panwaslu membantu,” katanya.
Menurut Dede, intinya pada minggu tenang ini semua pihak jangan menganggu mindset warga yang dua minggu masa kampanye sudah terdampak macet dan terganggu kenyamanan mata akibat maraknya atribut kampanye.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment