Harga Bawang Putih di Cirebon Capai Rp30.000/Kg

CIREBON – Harga bawang putih di Kabupaten Cirebon hingga pertengahan Februari 2013 mencapai Rp30.000 per kg akibat berkurangnya pasokan barang dari sejumlah distributor yang memasok bawang putih ke 8 pasar tradisional.
Kasi Perdagangan Dalam Negri Disperindag Kabupaten Cirebon Dini Dinarsih mengatakan harga bawang putih sudah mulai naik pada awal Januari 2013 dan belum pernah turun hingga Februari dari harga normal di kisaran Rp23.000-Rp24.000 per kg.
bawang putih2“Kami sedikit kesulitan mengontrol distribusi bawang putih karena komoditas ini bergantung dari impor berbeda dengan komoditas lainnya yang diproduksi dalam negri,” katanya, Kamis (21/2/2013).
Dini menuturkan pihaknya akan terus memantau pendistribusian bawang putih agar lonjakan harga tidak terlalu tinggi sehingga memberatkan masyarakat.
“Kami berharap para pelaku usaha di jalur distribusi tidak melakukan penimbunan barang [bawang putih] sehingga membuat harga terus tinggi,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment