PILGUB JABAR: Aher Pilih Tidur di Rumah Petani Bawang Cirebon

BANDUNG —Usai kampanye di Karawang, Rabu (13/2) malam,  Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan langsung menuju Cirebon.
Ia memilih menginap di rumah petani bawang. Maklum, esoknya Aher –sapaan Ahmad Heryawan– berkampanye di kabupaten yang berbatasan dengan Jateng itu.
(bisnis-jabar.com)“Ini agar dekat dengan lokasi besok berkampanye simpatik menyerap aspirasi para petani bawang,” jelas Aher, Kamis (14/2), mengenai alasannya memilih rumah petani di Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, sebagai tempat menginap.
Aher memang hari itu dijadwalkan bertemu dengan para petani bawang di Kecamatan Pabedilan. Juga mengunjungi Pondok Pesantren Annasuha, yang diasuh oleh Ketua Suriah NU Kab. Cirebon KH Usamah Mansur.
“Alhamdulillah tadi nyaman, nyenyak tidurnya, tuan rumahnya juga ramah. Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Nunung yang sudah menyediakan tempat buat kami, dan bersedia direpotkan,” ucap Aher mengenai kesan menginap di rumah warga.
Mendengar ucapan Aher, Nunung tersenyum. “Kami yang terimaksih Pak, sudah berkenan dikunjungi Bapak, ini kebanggaan buat kami. Mohon maaf kalau ada yang kurang, maklum di kampung Pak,” sambut Nunung.
Nunung berharap bila Kang Aher kembali terpilih menjadi gubernur agar lebih sering mengunjungi warga.  Di samping bisa menyampaikan langsung tentang berbagai permasalahan, Nunung merasa dengan dikunjungi lebih diperhatikan.
Sementara mengenai harapannya bagi pengembangan pertanian bawang, Nunung meminta agar Aher terus melindungi petani bawang dari serangan impor. “Duh, waktu bawang impor masuk, kita drop banget Pak, harganya jatuh. Alhamdulillah sekarang impor sudah di-stop, kita bisa bangkit,” jelas Nunung.
Selain impor Nunung juga mengharapkan pemerintah terus berperan aktif dalam menjaga produksi pertanian. Salah satunya dengan ketersediaan air dan irigasi yang memadai. “Bawang kan sangat tergantung air, nah terus dipantau agar irigasinya bagus, air terus lancar,” ujar Nunung.
Menanggapi harapan Nunung, Aher memohon doa dan dukungannya agar bisa menjadi gubernur lagi. Dengan begitu ia bisa memenuhi harapan para petani bawang. “Terus menutup kran impor untuk melindungi petani dan meningkatkan produksi lokal adalah tekad kami,” tandas Aher.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment