KPU Genjot Angka Partisipasi Pemilih Lebih Dari 70%

KPU Genjot Angka Partisipasi Pemilih Lebih Dari 70%
KEDAWUNG.- Anggota KPU Kabupaten Cirebon, Abdullah Syafi’i, sangat berharap partisipasi pemilih dalam gelaran Pilgub 2013 di Kabupaten Cirebon bisa mencapai lebih dari tujuh puluh persen. Dengan partisipasi meningkat artinya menurut Syafi’i praktek demokrasi di Kabupaten Cirebon semakin baik.
“Tentu kami sebagai penyelenggara pemilu harus optimis kalau itu bisa tercapai. Tentu kita terus berupaya dan berusaha melakukan sosialisasi dengan melibatkan berbagai pihak. Dengan kerja keras bersama-sama, partispasi pemilih dalam Pilgub dapat mencapai 70%, bahkan bisa lebih dari itu,” ujarnya usai pelaksanaan bimtek di Hotel Apita, Rabu (13/2).
Walaupun, menurut Syafi’i, banyak kendala yang dihadapi untuk mencapai itu semua, seperti luas wilayah Kabupaten Cirebon dengan 424 desa/kelurahan dan 40 kecamatan, serta jumlah pemilih yang mencapai 1,7 juta orang. “Bukan pekerjaan mudah memang, tetapi tentu dengan kita berusaha semaksimal mungkin, target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.
Terkait dengan kembalinya digunakan ‘coblos’ bukan ‘contreng’ dalam Pilgub 2013 ini, pihaknya terus berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat khususnya para pemilih melalui berbagai media dan metode, sehingga pemilihan Pilgub kali ini dapat diikuti oleh sebanyak warga yang menggunakan hak pilihnya dan tidak salah dalam menyalurkan suaranya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment