WIRAUSAHA: Hipmi Kota Cirebon Bina 50 Eks TKW

CIREBON - Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Kota Cirebon membina 50 eks TKW untuk menjadi wirausahawan.
Para ibu-ibu mantan TKW tersebut mendapat bimbingan selama 2 bulan yang dimulai dengan merubah pandangan hidup dari pola konsumtif menjadi produktif dan memanfaatkan potensi kelautan di Cirebon menjadi aneka produk bernilai jual.
Ketua II Hipmi Kota Cirebon yang membidangi Pembinaan UMKM dan pengembangan antar lembaga Uun Unerie mengatakan para ibu-ibu eks TKW yang dibina berasal dari Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.
Dirinya menuturkan pelatihan produksi difokuskan pada pengolahan hasil laut seperti bandeng presto, abon ikan, bandeng isi, dempling teri dan mirong rebon.
“Peserta binaan kami ada yang masih dalam tahap pelatihan dan ada juga yang sudah mulai usaha [pesanan],” katanya melalui blackberry messenger, Minggu (10/2/2013).
Uun menambahkan pada program pembinaan para eks TKW ini pihaknya bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mentari untuk fasilitas penggunaan ruangan pelatihan.
“Ketika masa pelatihan selesai kami berharap para peserta langsaung mulai membuka usaha,” ujarnya
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment