PILWALKOT CIREBON : Para Calon Giat Dekati Komunitas Tionghoa Ketika Imlek

CIREBON - Kemeriahan perayaan tahun baru China, Imlek dijadikan momentum baik bagi sejumlah calon Wali Kota Cirebon melakukan pendekatan dengan komunitas Tionghoa.
Apresiasi para calon wali kota dengan mengunjungi sejumlah vihara di Kota Cirebon dirasa cukup efektif menarik simpatik komunitas Tionghoa ini.
Seperti yang dilakukan oleh salah satu calon Wali Kota Cirebon Sultan Saladin yang melakukan kunjungan ke Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Pelabuhan yang menemui pengurus vihara dan sejumlah komunitas Tionghoa yang berada di lokasi tersebut untuk merayakan Imlek.
Pada Sabtu (9/2/2013) sekitar pukul 22.00 WIB Sultan Saladin dikabarkan datang menemui pengurus Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Pelabuhan Kota Cirebon.
Beberapa saat kemudian terlihat juga calon wali kota lainnya, Ano Sutrisno yang tampak akrab dengan sejumlah komunitas Tionghoa di Vihara Welas Asih.
Ano mengatakan kehadirannya pada perayaan Imlek merupakan bagian dari upaya meminta dukungan kepada komunitas Tionghoa meskipun tidak secara langsung diucapkan secara lisan.
“Minimal memberikan apresiasi kepada komunitas Tionghoa pada momentum yang Imlek yang sakral bagi mereka,” katanya kepada bisnis-jabar.com, Sabtu (9/2/2013).
Sementara itu salah satu pengurus Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Pelabuhan Kota Cirebon Iyan menuturkan pihak vihara selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung apalagi pada saat perayaan Imlek.
“Kunjungan mencari simpatik yang dilakukan sejumlah calon dinilai wajar apalagi saat ini sudah masuk masa-masa kampanye terbuka,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment