Dahlan Iskan: Pramuka Jangan Dimanfaatkan

ImageBANDUNG - Pramuka sebagai  organisasi pemuda harus mandiri dan jangan dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu. Demikian diungkapkan Dahlan Iskan saat menjawab pertanyaan seorang anggota Pramuka tentang boleh tidaknya seorang pramuka melakukan hal-hal yang tidak boleh/dilarang pada acara Dialog Nasional Pramuka Pribadi Bangsaku di Hotel Grand Preanger, Rabu (14/11/2012).
Menurut Menteri BUMN ini, bahwa yang menarik dari Pramuka adalah kegembiraan. Dan gembira adalah dasar dari antusia. Orang tidak akan gembira bila dibatasi oleh larangan-larangan."Mana ada orang gembira kalau isinya larangan melulu. Jadi kalau menurut saya boleh (melakukan hal yang tidak boleh), asal tujuannya positif," kata Dahlan sambil tertawa.
Menurutnya, pramuka memiliki tiga kelebihan yakni ada penanaman logika, estetika dan etika. Dengan tiga hal tersebut, pramuka bisa berkembang dan menjadikan pramuka bisa berada di tengah masyarakat. Meningkatkan kemampuannya untuk masyarakat.
"Pramuka jangan dimanfaatkan oleh orang-orang untuk kepentingan tertentu. Kalau untuk kepentingan masyarakat tidak apa-apa," katanya. Pada acara yang digelar Pusat Penelitian dan Pengembangan Daerah (Puslitbang) Gerakan Pramuka Jawa Barat, hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment