Aher: Gugatan ke MK Tak Pengaruhi Hasil Pilgub

BANDUNG - Pasangan pemenang Pilgub Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar tetap optimis akan memimpin Jabar 5 tahun ke depan meski ada gugatan dari lawan politiknya, Rieke Diah Pitaloka-Teten masduki. Heryawan tetap yakin hal itu tidak akan mempengaruhi hasil pilgub 2 Februari lalu. "Kami yakin Mahkamah Konstitusi (MK) tidak akan membatalkan hasil pilgub," kata Heryawan ditemui di Gedung Sate, kemarin.
Ia menyebut, laporan ke MK merupakan hak setiap warga negara, termasuk kandidat yang kalah dalam pertarungan pilgub. Sebagai cagub dan sebagai warga negara yang baik, Ia menghargai proses hukum itu. Dijelaskan Aher, pelaporan ke MK dilakukan setelah tiga hari penetapan hasil pilgub. MK kemudian akan memprosesnya selama 14 hari. "Ya kita tunggu saja," imbuhnya.
Dalam pilgub, Aher dan Deddy menang dengan raihan suara 6.515.313 atau 32,39 persen. Ia unggul di 15 kabupaten/kota. Sementara di daerah lainnya dimenangkan kandidat nomor urut , 3, dan 5. Aher juga mengaku terkejut dengan hasil pilgub tersebut. Sebab ada beberapa lokasi yang merupakan basis massa parpol atau kandidat lain, tapi justru dimenangkan olehnya.
"Garut itu basisnya Rieke, Teten, sama Pak Dikdik. Apalagi 2008 saya kalah di situ," ungkap Aher seraya mencetuskan kemenangan di Garut. Ia menambahkan, ada beberapa daerah yang tadinya Ia kalah pada 2008, tapi menang pada Pilgub 2013. Terlepas dari itu, Aher bersyukur karena mampu meraih kepercayaan publik tertinggi dibanding kandidat lain.
Sementara itu, 15 daerah yang dimenangkan Aher-Deddy antara lain Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Banjar. Sementara 11 daerah lainnya dimenangkan kandidat lain. (Hasan
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment