Jokowi: Cabuli Siswi, Copot Taufan Sebagai Guru!

Jokowi: Cabuli Siswi, Copot Taufan Sebagai Guru!
Jakarta : Guru Biologi SMAN 22 Jakarta Timur, Taufan, dilaporkan siswinya, M (17), atas tindakan pemaksaan agar mau melakukan oral seks kepadanya. Gubernur Joko Widodo pun meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta memberikan sanksi tegas kepada guru Taufan.

"Tadi sudah saya cek, sudah perintahkan untuk lepas jabatannya sebagai wakil kepala sekolah, juga sebagai guru," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Menurut Jokowi, apa yang dilakukan guru Taufan merupakan suatu tindakan yang menyimpang dari moral. Bahkan tindakan itu tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang pendidik.

"Karena itu sebuah contoh yang tidak baik, terakhir kalau memang benar, harus kita copot. Yang paling penting ini harus diperbaiki, jangan sampai ada kejadian seperti ini," kata dia.

Mengenai kondisi korban, Jokowi mengaku pihaknya masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan untuk penanganannya. "Itu Step kedualah, ini dulu diselesaikan saya harus konsultasi dulu ke banyak pihak, termasuk ke Psikolog," kata dia.

Taufan sudah membantah semua tuduhan M. "Hal itu tidak benar. Kami sudah melakukan klarifikasi tanggal 6 Februari 2013 saat rapat dengan bapak dan ibu yang melaporkan," kata Taufan di SMAN 22, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2013).

Seperti diketahui, Guru Taufan tidak melakukan tindakan amoral itu sekali. Tapi sampai 4 kali dalam rentang Juni hingga Juli 2012. "Empat kali, dari rentang 2 bulan itu," kata M di kediamannya di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis (28/2).

Untuk mendapatkan oral seks, M menambahkan, sang guru melakukan ancaman dengan tidak memberikan nilai dan ijazah. Tak hanya itu, sang guru yang merangkap wakil kepala sekolah itu pernah memaksanya berhubungan badan. Namun ditolaknya. "Kejadian yang terakhir maksa saya untuk lebih. Tapi saya tolak," kata M sambil berurai air mata.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment