Magician Cirebon Gelar Nobar

KEJAKSAN- Cirebon Magician Community (CMC) dan Victor Magic Club (VMC) Indonesia lagi-lagi menggelar event sulap di Cirebon. Digelar acara nonton bareng film sulap berjudul Lecture dari seorang magician Singapura Jeremy Pei di Kitchen 501, Jl Bahagia 50, Jumat (8/3).
Dalam acara nonton film sulap ini, Mr Young Jr dari VMC Jakarta mengajarkan beberapa teknik dasar dalam bermain sulap. Tidak kalah, Budy Snake dari Cirebon juga sharing tentang pentingnya etika bermain sulap. Menurut Budy, banyak dari para magician baru yang tidak mengerti tentang etika sulap.
“Kebanyakan dari mereka hanya bermain sulap. Mereka hanya beranggapan, saya bisa, kamu tidak bisa, saya tipu kamu! Saat mereka tidak bisa melakukan trik yang dilakukannya, maka mereka memaksa pesulapnya untuk tahu bagaimana triknya,” ujar Budi.
Padahal, menurut Budi, dalam etika sulap tidak begitu. Kalau ingin tau bagaimana cara sulap yang benar, ada harga yang harus dibayar untuk itu. “Dalam etika sulap, magician yang memainkan trik nge-fool orang lain, harus dihormati. Seandainya ingin bermain sulap serupa, seharusnya memberitahu kalau sulap tersebut adalah karya dari magician yang mengajarkan,” lanjut Budi.
Salah satu anggota CMC, Sunlip yang juga membuka toko sulap di Jl Pagongan 82, mengungkapkan, kalau selama ini menjual alat-alat sulap masih sangat sedikit peminatnya. Namun dirinya berharap melalui event-event seperti ini, perkembangan para magician di Cirebon bisa semakin meningkat.
“Sulap sebenarnya bukanlah ilmu hitam, melainkan sebuah ilmu yang saat kita tidak tahu bagaimana caranya. Sulap juga sebenarnya dapat dipelajari oleh semua orang, namun tidak semua orang mau mempelajari sulap,” tuturnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment