Puluhan Anggota Geng Motor Diciduk

CIREBON – Sebanyak 27 pemuda yang diduga anggota geng motor XTC diamankan petugas patroli Polres Cirebon Kota, Minggu (3/3) dini hari sekitar pukul 01.00. Mereka ditangkap ketika berkumpul dan pesta minuman keras di Stadion Bima. Polisi juga menyita senjata tajam dan sepeda motor.
Informasi yang berhasil dihimpun Informasi Cirebon di Mapolres Cirebon Kota menyebutkan, awalnya petugas Polres Ciko melakukan patroli di kawasan Bima. Kemudian mencurigai sekelompok pemuda yang sedang berkumpul. Polisi pun kemudian menggerebeknya. Saat digeledah, polisi menemukan beberapa senjata tajam berupa satu buah samurai, dua buah celurit, satu buah golok, sebuah gear motor, serta beberapa unit motor milik anggota geng motor.
Barang bukti beserta 27 orang yang diketahui anggota geng motor XTC itu, langsung dinaikkan ke mobil truk dalmas dan dibawa ke Mapolres Ciko guna pemeriksaan lebih lanjut.
Salah satu remaja yang ikut diamankan, Mika (17), warga Karanganyar, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon mengatakan, polisi telah melakukan salah tangkap ketika dirinya diamankan pasukan patroli. Menurutnya, pada saat kejadian penggerebekan, dirinya tidak berkumpul dengan para remaja itu.
“Waktu itu saya sedang ingin pulang dari rumah teman menuju rumah saya, di Kesambi. Kala itu, saya lewat Bima, kebetulan aja ada patroli polisi, akhirnya saya ikut diamankan,” beber Mika.
Hal senada dikatakan Tanto, orang tua Alan, remaja yang juga ikut diamankan polisi. Kepada wartawan, ia mengatakan, dirinya tidak percaya dengan polisi yang mengatakan bahwa anaknya merupakan anggota berandalan motor.
“Saya baru dihubungi tadi pagi. Saya tidak percaya anak saya anggota gank motor, karena dia sibuk kuliah dan bekerja. Ketika pergi semalam, dia bilang mau nonton bola,” ujar Tanto.
Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Dony Satria Wicaksono mengatakan, para remaja tersebut merupakan anggota geng Excalt To Coitus (XTC).
“Mereka masih kami tahan, dipastikan merupakan anggota genk motor XTC. Namun belum diketahui pasti apakah mereka hendak melakukan penyerangan terhadap genk motor lain atau sekadar kumpul-kumpul anggota,” ujar Dony.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment