Perihatin Kondisi Stadion Bima, Hero Usulkan 10 M untuk Revitalisasi

close-up-jas-kiri1Cirebon Kota-Stadion Bima merupakan salah satu icon Kota Cirebon, namun, kini kondisi stadion yang pernah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Udang ini tak lagi tak terpelihara, bahkan, dibiarkan merana.
Sejumlah fasilitas olah raga dan sarana pendukung yang ada di sekitar stadion pun ikut rusak karena tak terawat. Rumput liar pun dibiarkan tumbuh tinggi disekeliling stadion.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron mengaku perihatin dengan kondisi Stadion Bima yang dibiarkan terbengkalai. Menurut dia, stadion ini sebenarnya bisa dimanfaatkan masyarakat kalau dikelola secara serius.
Untuk mengembalikan fungsi Stadion Bima, sebagai sarana olah raga maupun rekreasi bagi masyarakat, pihaknya siap memperjuangkan pembangunan kembali stadion di Kota Cirebon tersebut.
“Melalui aspirasi, kami siap mengajukan bantuan Rp10 miliar untuk pembangunan Stadion Bima,” ujar pria yang akrab disapa Hero kepada Informasi Cirebon, Rabu (17/04/2013).
Agar bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota Cirebon, saat ini, pihaknya juga tengah mengupayakan agar aset stadion tersebut dihibahkan dari Pertamina ke Pemkot. “Master plannya sudah ada, anggarannya juga sudah ada di Kemenpora,” ujar Hero.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment