Jual Beli Kunci Jawaban UN

VIDEO: Jual Beli Kunci Jawaban UN
Lampung : Segala upaya dilakukan untuk menghindari kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Soal ujian pun sudah dicetak dalam 20 paket berbeda. Namun tetap saja, kecurangan-kecurangan masih terjadi, menambah kacau balaunya pelaksanaan UN tahun 2013.

Seperti diberitakan Liputan 6 SCTV, Rabu (17/4/2013), sejumlah siswa di Lampung mengaku membeli kunci jawaban UN. Mereka membayar Rp 30 ribu untuk mendapatkan kunci jawaban tersebut. Meski demikian, para siswa itu mengaku tidak tahu dari mana sumber kunci jawaban itu.

Para siswa itu mengaku setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk mendapatkan kunci jawaban UN. Setiap kelas mengirimkan perwakilan untuk mengikuti rapat sebelum pelaksanaan UN. Mereka yakin bahwa kunci jawaban yang mereka dapat itu valid. "Dijamin," kata siswa itu.

Sebuah video amatir yang diambil oleh seorang warga Lampung juga menunjukkan adanya pertemuan sejumlah siswa di salah satu rumah di Bandar Lampung. Para siswa ini berkumpul pukul 6 pagi pada hari Senin kemarin atau hari pertama pelaksanaan UN. Mereka sedang menunggu kunci jawaban ujian yang dikirim seseorang melalui pesan singkat atau SMS telepon genggam mereka.

Sementara di Serang, Banten, kecurangan juga terjadi. Meski ada sjeumlah pengawas ujian di kelas, tetap saja sejumlah siswa nekat melihat contekan. Contekan yang berupa llembar kunci jawaban diletakkan di bawah meja.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment