Perbaiki Traffic Light, Dishub Datangkan Teknisi dari Yogyakarta

?
KEJAKSAN - Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon terus berupaya memperbaiki matinya traffic light (lampu merah, red) yang berada di perempatan Jalan Bypass dan Pemuda Kota Cirebon yang telah rusak selama tiga hari.
Perbaikan itu dilakukan, menyusul terjadinya kecelakaan yang menimpa siswa SMP 4 Kelas 8, Elga, yang mengendarai sepeda motor matic jenis Vario Techno bernopol E 6122 HJ karena menghantam mobil Hyundai Getz E 1385 AM persis di depan SPBU sekitar lampu merah tersebut.
Kepada “Informasi Cirebon”, Staf Manajamen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubinfokom Kota Cirebon, Edi Kurniadi, mengelak jika penyebeb kecelakaan karena matinya traffic light, namun ia tidak menampik kondisi rusaknya lampu merah itu telah berlangsung selama tiga hari.
"Kalau kecelakaan itu merupakan human error. Pada saat traffic light mati total, solusinya pada pagi harinya Dishubinfokom menggunakan apiell portable, alat lampu merah yang dipasang di tengah jalan menggunakan daya genset, namun itu tidak maksimal. Baru hari ini, kami datangkan Qumicon Tm Traffic Signals Controler langsung dari Yogyakarta," kata Edi Kurniadi kepada “Informasi Cirebon”, Kamis (4/4).
Menurut Edi, pusat kontrol lampu merah bertenaga surya itu terkena sambaran petir pada saat hujan beberapa hari lalu. Akibatnya alat tersebut rusak dan harus diganti.
Edi menjelaskan sistem kerja controler traffic light itu menggunakan wifi radio, sehingga controller dapat bekerja tanpa menggunakan kabel yang membentang.
"Mudah-mudahan lalu lintas jalur pantura di Perempatan Pemuda ini traffic light-nya kembali berfungsi dan bisa berjalan seperti biasanya," tandasnya.
Pantauan “Informasi Cirebon”, manajemen dan rekayasa lalu lintas pemeliharaan fasilitas lalu lintas jalan Dishubinfokom Kota Cirebon, masih memasang pembatas tali yang dipasang tepat di jalan perempatan itu. Hingga sore hari teknisi masih berkutat memperbaiki lampu merah merah tersebut meski di bawah guyuran hujan lebat.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment