5 Rekrutan Terbaik Liga Premier Musim 2012-13

5 Rekrutan Terbaik Liga Premier Musim 2012-13
Michu, Christian Benteke, Robin van Persie, Eden Hazard, Santi Cazorla
London : Liga Premier menjadi tujuan para pesepakbola top dunia mengadu nasib. Tak disangkal lagi, kompetisi sepakbola antarklub di Inggris menjadi gudang dan ajang adu kepiawaian para pemain berbakat dunia. Banyak pemain yang sukses setelah ikut dalam kompetisi yang sangat ketat dan bergairah itu. Namun tak sedikit pula yang sinarnya justru pudar saat berlaga di Premier League.

Ada beberapa kemungkinan mengapa itu bisa terjadi. Salah satu penyebab kegagalan pemain mengembangkan diri dan tak mampu menunjukkan kelasnya sebagai pesepakbola top karena sulitnya beradaptasi dengan kondisi permainan tim. Terlebih jika pemain berasal dari adat dan tradisi kompetisi yang berbeda dengan Inggris.

Alhasil, banyak pemain bagus berharga mahal tak mampu menunjukkan kelasnya dan tidak berhasil membawa klub menjadi juara. Prestasi klub jadi melempem. Akhirnya pemain berbakat dijual atau angkat kaki dari klub setempat. Tapi ada juga pemain dengan harga tak terlalu spektakuler namun justru berkembang pesat dan mampu berkontribusi bagi klubnya secara maksimal. Dampaknya pun positif bagi klub dan lingkungan para pemain lain. Berikut lima pemain rekrutan terbaik di Liga Premier musim 2012-13:

1. Michu
Pemain asal Spanyol bernama asli Miguel Perez Cuesta itu bersinar bersama Swansea City di musim ini. Dibeli dengan harga dua juta poundsterling dari Rayo Vallencano, Michu menjelma menjadi pemain yang menakutkan di kotak penalti. Ia bersaing dengan Robin van Persie, Luis Suarez, dan Gareth Bale sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier.

Di awal kedatangannya, tidak banyak orang yang mempedulikannya. Namun mata semua orang menjadi mengarah kepadanya setelah terus memberikan gol untuk tim yang diasuh oleh Michael Laudrup ini. Dari persentase gol yang dijaringkan Swansea, peran pemain yang berposisi sebagai gelandang ini relatif besar.

2. Christian Benteke
Pemain asal Belgia bernama lengkap Christian Benteke Liolo ini masuk dalam posisi pertama dalam hitungan 10 pemain terbaik Liga Inggris. Ia telah mencetak sebanyak 19 gol. Jumlah ini tertinggi bagi persentase jumlah gol bagi timnya. Di mata pengamat bola Inggris, penampilannya relatif efisien.

Tidak dapat dibayangkan penampilan Villa tanpa keikutsertaan Benteke. Sejumlah klub disebut-sebut telah mengincar striker berdarah Kongo ini. Pemain berusia 22 tahun ini masih dapat meraih prestasi cemerlang di masa depan.

3. Robin van Persie
Penyerang eksplosif ini telah meninggalkan Emirates Stadium dan singgah di Manchester United. Pilihan Sir Alex Ferguson memboyong Van Persie tidak sia-sia. Penyerang asal Belanda tersebut berada di puncak daftar pencetak gol di Liga Premier. Ia juga menjadi pemain kunci kesuksesan MU meraih gelar juara liga pada musim ini.

Kehebatan Van Persie membuat Wayne Rooney harus merelakan tempatnya diambil. Javier Hernandez juga menjadi penghuni bangku cadangan hampir di sepanjang musim. Penampilan Van Persie bak meteor yang melesat di atmosfer Liga Inggris. Ia juga menjadi idola baru untuk penggemar Setan Merah.

4. Eden Hazard
Gelandang muda Belgia ini mungkin menyedot sebagian besar anggaran belanja Chelsea. Ia diboyong dengan harga 30 juta poundsterling. Namun, Hazard membayar harga mahal tersebut dengan penampilan berkualitas tinggi di lapangan.

Tanpa menunggu lama, nama Hazard langsung menghiasi daftar pemain inti di The Blues. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat pergerakan serta kemampuannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan seorang diri dan menciptakan peluang gol bagi rekan-rekannya amat piawai.

5. Santi Cazorla
Permainan cemerlang Cazorla memang agak mengherankan bila melihat banderol yang dibayar Arsenal untuknya sekitar 16 juta pound. Berkat umpan-umpan akuratnya, Cazorla mulai dijuluki sebagai penerus Xavi Hernandez.

Cazorla menunjukkan bahwa dirinya bisa menciptakan peluang di mana pun dia berada. Di kiri, kanan, ataupun tengah, setelah menjalani lima laga di Liga Premier. Arsenal sangat beruntung bisa mendapatkan Cazorla dengan harga yang terbilang murah.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment