Densus 88 Geledah Rumah Darno

KESAMBI - Sesaat setelah penangkapan salah satu DPO bom Cirebon, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri langsung menggeledah rumah Darno, RT 01/RW 01, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jum'at (9/12) sekitar pukul 09.00 WIB.
Penggeledahan berlangsung sekitar 30 menit, namun petugas tidak menemukan benda mencurigakan dalam penggeledahan di rumah pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit tersebut. "Saya ikut menyaksikan penggeledahan di rumah Darmo tapi petugas tidak menemukan apa-apa," kata Sukri, ketua RT setempat, Jum'at (9/12).
Darno merupakan salah seorang yang paling dicari pihak kepolisian dalam menguak kasus bom Cirebon. Dalam kasus tersebut, Darno berperan membantu Heru membuang barang bukti sisa-sisa bom M Syarif, pelaku peledakan bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikro di Markas Polresta Cirebon. Semua sisa bom tersebut dibuang di sungai Kalijaga, Kali Kanci, dan Kali Sucimanah
Darno ditangkap saat polisi menggelar rekonstruksi yang hari ini memang dijadwalkan dilakukan di rumahnya.  Ia kepergok polisi yang hendak masuk ke rumahnya untuk melakukan rekonstruksi bersama Heru komarudin, tersangka kasus bom Cirebon.
Pria berkaca mata tersebut kemudian digelandang anggota densus 88 ke dalam mobil. Darno kemudian keluar dengan pakaian tahanan berwarna orange lengkap dengan borgol kaki dan tangan. Ia pun langsung menjalani rekonstruksi dan tidak lagi diperankan oleh polisi. Menurut salah seorang tetangganya, selama ini Darno berada di rumah dan menjalankan pekerjaan rutinnya sebagai penjahit.
Banyak tetangganya tidak menyangka kalau pria itu satu dari sekian orang buronan kasus bom Cirebon.

Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment