Indonesia Takluk di Tangan China 5-0, Tapi Manajer Puas

Indonesia Takluk di Tangan China 5-0, Tapi Manajer Puas
Kuala Lumpur : Tim Piala Sudirman Indonesia bertekuk lutut di hadapan China. Tim Merah Putih menyerah dengan angka telak yakni 5-0 pada babak penyisihan Grup A di Stadion Putra Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (21/5/2013).

Meski kalah, Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia Rexy Mainaky puas dengan permainan tim. Rexy berpendapat pertandingan di ganda putra dan tunggal putri yang berlangsung dalam tiga game menunjukkan telah terjadi peningkatan permainan.

"Faktanya kita memang kalah 0-5, tapi melihat hasil pertandingan sebenarnya sudah terjadi peningkatan seperti yang diperlihatkan oleh ganda putra (Hendra Setiawan/Angga Pratama) dan tunggal putri (Aprilia Yuswandari)," kata Rexy.

Rexy yang pernah tujuh tahun menjadi pelatih Malaysia menambahkan pemain mana pun tidak akan dengan gampang meraih angka jika berhadapan dengan China.

"Saya berharap Indonesia akan mendapat lawan yang lebih mudah di pertandingan perempatfinal," katanya.

Jauh sebelum bertolak ke Malaysia, Indonesia yang baru sekali juara ketika Piala Sudirman untuk pertama kali digelar di Jakarta pada 1989, hanya menargetkan untuk setidaknya lolos ke semifinal.

Sementara itu pelatih tunggal putra Joko Suprianto tidak banyak berkomentar soal penampilan Tommy Sugiarto yang kalah untuk kelimakalinya dari seluruh pertemuan dengan Chen Long, pemain nomor dua dunia.

"Secara keseluruhan saya kira sudah bagus, Chen Long juga kerepotan melayani permainan Tommy. Tommy perlu menjaga permainannya saja," kata Joko Suprianto.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment