Kans Lolos dari Hasil Road Race 2013

f - balapSUMBER – Kans lolos babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 cabang balap motor terbuka. Itu setelah raihan para pembalap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cirebon meraih average empat besar di Open Road Race 2013 Seri 1 Region 1 yang di gelar di Sirkuit Sport Center, Kabupaten Indramayu, 12-13 Mei lalu.
“Meskipun dengan sarana dan prasarana terbatas, kita mampu berprestasi,” tutur Mulyono Otong, Ketua IMI Korwil Kabupaten Cirebon di kantor KONI, kemarin.
Pebalap-pebalap IMI yang sukses membawa average empat besar yakni di kelas bebek 110 cc Wilayah III Cirebon atas nama Aldo Pranata yang menjadi runner-up, serta Aris Anandi di urutan ketiga dan Kusen Capung di urutan empat.
Di kelas bebek 110 cc pemula Jabar, Aldo Pranata kembali finis kedua, dan Aris Anandi urutan keempat. Selanjutnya, di kelas bebek 125 cc pemula Jabar, lagi-lagi  Aldo Pranata finis runner-up, dan Cady Robert berada di posisi keempat. Di kelas bebek 110 cc open, Ade Irawan tampil gemilang dan finis di urutan pertama.
Mulyono mengklaim, prestasi para pembalap adalah tahap pembuktian bahwa pebalap-pebalap Kabupaten Cirebon bisa bersaing dengan pebalap lain. “Ini bukti program pembinaan yang telah dilakukan IMI sudah berhasil,” ujarnya.
Karenanya, Mulyono mulai yakin bisa meloloskan kelima pembalap yang diterjunkan di Indramayu tersebut. “Kita fokus untuk lolos babak kualifikasi. Kelima pembalap adalah andalan IMI. Mereka memiliki peluang dan potensi yang sama untuk menembus putaran final porda,” ulasnya.
Mulyono juga tidak menganakemaskan salah satu pembalap. “Mereka harus sama-sama berjuang dan memberikan penampilan yang terbaik disetiap event,” tuturnya lagi.
Diakuinya, sarana latihan di Kabupaten Cirebon masih sangat minim. Hal ini menghambat pembinaan para pebalap. Terutama pembalap usia muda yang masih perlu diasah mentalnya. “Begitu banyak bibit-bibit baru yang masih segar dengan bakat dan potensi yang bagus. Sayang, kita masih kesulitan untuk memusatkan pembinaan mereka. Besar harapan saya, Pemkab Cirebon bisa memfasilitasi para pembalap dengan memakai sirkut legal sehingga potensi besar yang kita miliki tidak menjadi sia-sia,” harapnya.
Untuk itu, Mulyono merancang sebuah kejuaraan tingkat Jawa Barat akhir tahun ini. “Kita menangani pembinaan atlet dengan serius. Untuk memupuk semangat mereka, sebuah kejuaraan sangat penting di Cirebon,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment