Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Rendah, Angka Pelanggaran Meningkat


Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Rendah, Angka Pelanggaran Meningkat
Dua minggu digelar operasi simpatik, kepolisian resort (Polres) Cirebon mendapatkan sebanyak 5855 pelanggar. Angka komulasi itu didominasi oleh pengemudi roda dua alias sepeda motor, dan sedikit kendaraan roda 4 alias mobil.

Angka tersebut merupakan jumlah komulasi dari dua minggu operasi simpatik, 2141 di Minggu pertama, dan 3714 di Minggu ke dua.  Peningkatan angka tersebut merupakan indikasi akan minimnya kesadaran berlalu lintas masyarakat. Mereka kurang taat terhadap peraturan berlalu lintas dan juga kurang memperhatikan kelengkapan peralatan sebelum berlalu lintas.

"Jumlah terbagi ke dalam pelanggar dengan tidak kelengkapan surat, (ditilang), dan pelanggar yang hanya tidak melengkapi perlengkapan berkendara, seperti kurang spion dan lainnya, (ditegur). Kami berupaya untuk mengoptimalkan kembali operasi simpatik sebagai stimulan agar masyarakat semakin sadar terhadap aturan," kata Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema.
Tidak hanya itu, Irman menegaskan, bukti minimnya kesadaran berlalu lintas sesuai aturan terlihat dari bagaimana pengemudi membawa motor, seperti ugal-ugalan dan laiNnya. Irman menghimbau, ketertiban lebih baik lahir dari pribadoi pengendara masing-masing, bukan karena takut terhadap petugas. Kami sebagai fasilitator dan pendorong agar masyarakat selalu tertib aturan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment