Powered by Blogger.

Kab. Cirebon Juara Umum Ketiga

Kab. Cirebon Juara Umum Ketiga
CILACAP, (KC).-Kontingen Kabupaten Cirebon berhasil meraih juara umum ketiga setelah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu pada Porpemda Perbatasan yang berlangsung di Kabupaten Cilacap.
Raihan 3 medali emas diraih dari cabang tenis meja (2 emas), cabang bola voli putra (1 emas). 1 perak berhasil direbut catur beregu dan 3 perunggu dari catur, bulutangkis dan futsal.
Komite Teknik (Komtek) Porpemda Perbatasan Kabupaten Cirebon, Didin Jaenudin mengatakan, hasil yang diraih para atlet Kabupaten Cirebon di ajang ini cukup membanggakan.
"Perolehan medali yang didapat para atlet tidak lepas dari peran serta seluruh unsur terkait, di antaranya Disbudparpora, Ketua KONI, Ketua Pengcab, dan masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan lainnya sehingga dapat masuk tiga besar," papar Ketua III PASI Kab. Cirebon ini, Kamis (23/5). 
Meski belum mencapai target yang harapkan (juara umum, Red), lanjut Kabid Binpres KONI Kab. Cirebon, dalam sebuah event olahraga selalu saja ada yang tidak diduga sebelumnya, seperti cabang olahraga catur. yang diprediksi mendapatkan medali emas, namun yang didapat hanya perak. 
"Namun demikian kami cukup bangga karena dapat masuk tiga besar yang berarti naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yang menduduki peringkat keempat," katanya.
Didin yang juga Kepala SMPN 2 Susukan Lebak menjelaskan, para atlet, manager dan pelatih serta semua yang terlibat di dalamnya sudah maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Namun dalam pertandingan selalu ada kalah dan menang. 
"Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kiprah atlet Kabupaten Cirebon dia ajang Porpemda Perbatasan," jelas Didin.
Pada kesempatan yang sama, Manager tim catur Kabupaten Cirebon, Asep Komara mengungkapkan, meski gagal meraih medali emas di Porpemda kali ini tentunya tidak patah arang untuk terus berlatih. "Kami mohon maaf tidak dapat mencapai target yang diharapkan (satu emas, red), namun kami bangga dengan perolehan medali ini. Hasil ini akan dijadikan evaluasi untuk mencapai hasil yang lebih baik di Porpemda Perbatasan tahun depan yang rencananya diadakan di Kabupaten Cianjur," ungkapnya.
Manager tim tenis meja Kabupaten Cirebon Anwar Sadat menambahkan, keeberhasilan ini tidak lepas dari peran serta seluruh tim yang bersemangat untuk mendapatkan medali dan masyarakat yang telah mendoakan para atlet yang berlaga. "Alhamduliiah dua emas dapat diraih dan semoga saja dengan perolehan medali ini dapat menambah semangat para atlet yang akan berlaga di kejuaraan yang lain," imbuh Sekmat Babakan ini.
Sementara itu, perolehan dua medali emas dari cabang  tenis meja putra diraih Asep, Mudarto/Jono, dan tenis meja putri diraih Ida, Wiri/Susanah, Weni. Satu emas lagi diraih tim bola voli putra. Sedangkan satu perak dan perunggu dari cabor catur diraih Bagja, Usman dan Didi Isbandi.  Cabor futsal dan bulutangkis masing-masing satu perunggu.
Share this post :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

BUKU TAMU INFORMASI CIREBON

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Informasi Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by