DPRD Cirebon Sepakati Pembentukan Provinsi Cirebon

CIREBON, (PRLM).-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Cirebon akhirnya mengeluarkan rekomendasi persetujuan atau dukungan terhadap rencana pembentukan Provinsi Cirebon. Rekomendasi tertanggal Selasa (17/3), ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Kab. Cirebon H. Tasiya Soemadi Al Gotas.
Ketua DPRD Kab. Cirebon Tasiya Soemadi yang dikonfirmasi mengakui pihaknya memang sudah menandatangani rekomendasi persetujuan pembentukan Provinsi Cirebon. Menurut Gotas, keputusan tersebut dilakukan setelah melalui sejumlah pembahasan di dewan, yang diakhiri dengan rapat pleno.
"Keputusan diambil melalui rapat pleno yang disetujui oleh semua fraksi yang hadir kecuali Fraksi Partai Demokrat yang tidak menghadiri rapat tersebut," katanya Selasa (24/3).
Dia mengatakan, ada sejumlah pertimbangan yang mendasari keputusan untuk memberikan persetujuannya. Diantaranya adalah pembentukan Provinsi Cirebon diharapkaan bakal memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efisien kepada masyarakat wilayah Cirebon. Pembentukan provinsi tersendiri, katanya, juga diharapkan bisa lebih meningkatkan kesejahtaraan masyarakat.
Gotas mengakui, semua pihaknya juga meragukan ide pembentukan Provinsi Cirebon bisa memberikan harapan positif bagi masyarakat wilayah Cirebon. "Kami di dewan tadinya juga sedikit ragu dengan ide pembentukan Provinsi Cirebon, apalagi dengan sejumlah kegagalan oleh provinsi baru. Namun begitu menelaah kajiannya, kami optimis kalau harapan tersebut bisa direalisasi," katanya.
Lebih jauh Gotas meminta pihak yang ragu dengan rencana pemisahan provinsi untuk menelaah hasil kajian yang dilakukan Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) maupun P4C. "Akan lebih baik lagi kalau mendengarkan presentasi dari P3C maupun P4C. Jangan dulu berkomentar negatif lah sebelum mendengarkan paparan atau hasil kajiannya," katanya.
Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Cirebon (P4C) Kab. Cirebon, Misja Suharyono, menyambut positif rekomendasi DPRD Kab. Cirebon itu. "Rekomendasi tertanggal 17 Maret lalu, namun baru kami ambil Senin (23/3) kemarin," katanya.
Misja juga menyebutkan, saat bertemu dengan Ketua DPRD Kab. Cirebon, dijanjikan rekomendasi tersebut bakal segera dikirimkan ke DPRD dan Gubernur Jabar. "Mudah-mudahan akhir Maret ini, kami pengurus P4C se-wilayah Cirebon sudah bisa datang ke DPRD Jabar untuk bertemu langsung menyampaikan aspirasi warga," kata Misja.

Sumber
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment