Semalam Gempa Sempat Getarkan Cirebon

CIREBON - Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang perairan di sebelah selatan Tasikmalaya Jabar. Guncangan di pesisir selatan Jawa ini juga dirasakan di Jakarta, Cirebon, hingga Jogjakarta.
gempaSejumlah staf redaksi Radar Cirebon, merasakan getaran saat tengah bekerja di lantai tiga Graha Pena sekitar pukul 23.47 WIB. Para karyawan sempat berlarian kaget dengan getaran. Namun, gempa hanya berlangsung sekitar 12 detik.
“Pas lagi asyik kerja, tiba-tiba lantai terasa bergetar. Teman-teman yang lain juga kaget. Kita pada mau lari turun ke lantai bawah, tapi gak berselang lama, berhenti lagi,” kata Asep Deni, lay out Radar Cirebon, Jumat (14/6) dinihari.
Gempa tersebut tidak hanya dirasakan di pesisir selatan Jawa. Sejumlah warga Jakarta dan sekitarnya, juga merasakan adanya guncangan. “Gempanya lumayan kenceng,” kata Muby di Jakarta.
Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa terjadi pada pukul 23.47 WIB, Kamis (13/6/2013). Pusat gempa terletak pada 10,35 Lintang Selatan dan 107,04 Bujur Timur.
Pusat gempa terletak pada jarak pada 336 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 57 kilometer. Namun, BMKG mencatat gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Sumber
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment