Walikota Larang Sekolah Adakan Piknik Perpisahan Siswa

Walikota Larang Sekolah Adakan Piknik Perpisahan Siswa
Walikota Cirebon H.Ano Sutrisno melarang pihak sekolah yang melakukan studi tour atau piknik saat perpisahan. Acara perpisahan cukup dilakukan di sekolah dengan menampilkan kreativitas anak didik.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon, Ano Sutrisno, Rabu (12/6). “Mulai tahun depan saya tidak ingin ada lagi perpisahan siswa yang dilakukan dengan cara piknik,” katanya.

Menurut Ano, piknik yang direncanakan pihak sekolah seringkali menyusahkan orangtua siswa, karena piknik membutuhkan biaya yang cukup besar. Acara perpisahan sekolah, lanjut Ano, lebih baik dilakukan di sekolah saja.  "Piknik itu kan biasanya dilakukan di luar kota. Resiko kecelakaan juga besar,” katanya.

Kalaupun ada uang yang dikumpulkan siswa selama menempuh pendidikan, Ano meminta uang itu bisa digunakan sebagai biaya siswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. “Akan lebih efektif dan bisa meringankan beban orangtua,” katanya.

Seperti diketahui, perpisahan sekolah bagi siswa yang selesai menempuh Ujian Nasional (UN) seringkali dilakukan dengan melakukan piknik. Sejak masuk kelas 6 siswa biasanya diwajibkan untuk menabung dan uangnya akan digunakan untuk piknik.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment