Jelang Arus Mudik, Pramuka Bantu Amankan Arus Lebaran 2013

 
Cirebon - Sebanyak 100 anggota pramuka Kota Cirebon dilibatkan untuk membantu mengamankan arus lebaran. Para pegiat organisasi ekstrakurikuler sekolah ini ditempatkan pada titik kemacetan yang padat dan di sejumlah tempat di Kota Cirebon.

Sebelum di turunkan ke lapangan pramuka di Cirebon akan dikasih pembekalan seperti cara menangani kecelakaan dan lainnya.

Ridwan, siswi Kelas 2 SMAN 5 Cirebon mengatakan, dirinya bersama teman-teman yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bhayangkara mengaku sangat senang. Ia pun bersyukur atas tugasnya yang mulia kali ini. Lantaran dia beserta teman-teman yang lain bisa ikut berpartisipasi membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2013 kali ini.

Rencananya, para prajurit Pramuka akan mulai bekerja dan membantu keamanan arus mudik selama 16 hari. Terhitung mulai 1 Agustus hingga tujuh hari setelah Lebaran. Prosesnya diatur dengan format roling atau saling ganti selama dua hari sekali dalam tugas. "Baru pagi ini, rencananya sampai 6 Hari berjaga dengan sistem bergantian ada sip pagi maupun siang.

keterlibatan Pramuka di lapangan ini untuk membantu personel kepolisian yang sedang menjalankan tugas. “Ini sudah sering dilakukan saat momentum mudik dan arus balik.

Disampaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP  Dani Kustoni , menyatakan Sebanyak 1140 personil dari Polres Cirebon Kota, TNI dan instansi terkait dikerahkan untuk pengamanan musim mudik dan libur Lebaran.,” ujar dani.

"Alhamdulillah, karena masyarakat dan sekolah ini ikut membantu ya. Dan ini sifatnya hanya diperbantukan saja, dan sepertinya setiap tahun juga ada pramukanya..
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment