H. Koesnan Berwasiat Pilih Dikebumikan di TPU Kemlaten

kusnanCIREBON- Wafatnya Ketua Legiun Veteran RI Kota Cirebon, H. Koesnan Setiamihardja pada hari Senin pagi (13/8) pukul. 07.20 WIB sempat menimbulkan kontroversi mengenai pemakaman almarhum di kalangan keluarga dan TNI.
Menurut putra keempat almarhum, Deny  Agustin bahwa dari hasil rapat intern keluarga, pihak keluarga tidak memberikan izin, untuk dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Jl Diponegoro Kota Cirebon.
“Kami tidak setuju bapak (almarhum) di kebumikan di Taman Makam Pahlawan. Karena sebelum bapak wafat, beliau pernah berwasiat, ketika beliau meninggal, agar dikebumikan di Pemakaman keluarga yang terletak di Kemlaten Katiasa Kota Cirebon,” ungkapnya.
Selain itu Deny menjelaskan, pihak keluarga hanya mengizinkan tata cara upacara pemakaman di lakukan secara militer.
“Kalau tata cara pemakaman mau dilakukan secara militer, ya silakan saja, tapi untuk dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, kami tidak mengizinkan,” tuturnya.
Sementara itu, menurut anggota TNI AD, M. Ali menyatakan pihaknya menghormati hasil keputusan keluarga almarhum. “Kalau hasil keputusan rapat keluarga (almarhum) demikan, maka kami menghormati keputusan keluarga almarhum,” ungkapnya.  Pemakaman H Koesnan akan dilakukan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kemlaten, Katiasa Harjamukti Kota Cirebon.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment