Puluhan Ijazah Siswa SMK Ditahan

Puluhan Ijazah Siswa SMK Ditahan SUMBER .- Puluhan ijazah milik siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di sejumlah sekolah di Kabupaten Cirebon belum diambil.
“Belum diambilnya ijazah karena berbagai alasan mulai dari tunggakan pembayaran, hingga anaknya pergi bekerja keluar kota, bahkan ada sebagian pemikiran orang tua yang tidak begitu mementingkan ijazah tersebut. Mereka tahunya sudah lulus sekolah,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Dewi  kepada “CNC” saat ditemuai di ruang kerjanya, Senin (12/8).
Sedangkan di sekolah negeri kasus ijazah yang belum diambil sangat jarang terjadi, dan kalau pun ada  pihaknya memberikan pemahaman kepada sekolah untuk memberikan toleransi.
Pihaknya menghimbau kepada sekolah swata untuk memberikan kebijakan apalagi saat ini ada bantuan dari pemerintah. Walaupun kamajuan sekolah tersebut berkat dukungan masyarakat, akan tetapi pihak sekolah juga harus mementingkan kepentingan siswa apabila ada ijazah yang tertahan untuk segera di berikan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment