Gerakan Bersih Sungai dan Bersih Lingkungan

SAPA ARGA 13_2Kesambi – Situs bersejarah Gua Sunyaragi yang merupakan salah satu aset  budaya di Kota Cirebon yang selama ini kurang diperhatikan perawatannya sehingga nampak situs tersebut kurang enak dipandang, “SAPA WARGA ” kali ini berlokasi di area Gua Sunyaragi  dengan tujuan gerakan bersih   lingkungan di area Situs Gua Sunyaragi, agar lokasi tersebut bersih dan dapat menarik wisatawan sehingga  dapat meningkatkan pendapatan daerah. ( 13/09)
Seperti biasanya senam pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap kegiatan “ SAPA WARGA” dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan dan bhakti sosial. Bhakti sosial kali ini diselenggarakan di Baperkam Sunyaragi dalam bentuk sunatan massal,  sebanyak dua orang anak yang dikhitan dalam sunatan massal tersebut, selain itu juga Walikota Cirebon Drs H Ano Sutrisno MM memberikan bantuan satu buah kursi roda kepada dua orang yang mengalami kelumpuhan serta demi terciptanya kebersihan dilingkungan Kelurahan Sunyaragi, Walikota menyerahkan bantuan satu buah sepeda motor Pengangkut Sampah kepada Lurah Sunyaragi.
SAPA ARGA 13_3 SAPA ARGA 13_5 SAPA ARGA 13_6
Bersih sungai merupakan program yang diprioritaskan pada kegitan “Sapa Warga” kali ini, agar apabila musim penghujan tiba Kota Cirebon tidak lagi digenangi oleh air hujan yang menyebabkan banjir,  daerah yang merupakan kawasan banjir di Kota Cirebon salah satunya adalah Jl.Cipto Mangunkusumo.
Kegiatan bersih sungai sudah dimulai sejak hari kamis (12/09) kemarin, dilaksanakan oleh Masyarakat dan TNI serta Dinas terkait dimulai dari sungai diwilayah Jalan Dr Cipto hingga direncanakan sampai Kali Sukalila. Dan untuk menanggulangi terjadinya luapan air sungai, yang disebabkan oleh struktur sungai yang seharusnya lurus, namun karena  ada bangunan yang menghambat sehingga arus sungai tidak lancar, Walikota dengan tegas meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk mengevaluasi kembali perijinannya. Seperti diungkapkan oleh alikota Cirebon pada saat meninjau langsung kegiatan bersih sungai di belakang Kantor BAPEDDA Kota Cirebon (13/09) Pgh
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: