Pasca Kecelakaan Maut AQJ, Masyarakat Cirebon Tuntut Bus Sekolah

Pasca Kecelakaan Maut AQJ, Masyarakat Cirebon Tuntut Bus Sekolah 
Citizen6, Cirebon: Pasca kecelakaan maut yang melibatkan salah satu anak musisi Ahmad Dhani, AQJ (13), masyarakat maupun para pelajar di Cirebon meminta kepada Pemerintah Kota Cirebon untuk menyediakan fasilitas bus sekolah. 
 Salah satunya diungkapkan oleh Ridwan, seorang siswa SMAN 5 Cirebon yang mengharapkan pemerintah setempat menyediakan ratusan unit bus sekolah. 
 
"Menurut saya, bus sekolah aman dan bisa ditanggungjawabkan oleh pemerintah Kota Cirebon yang nantinya akan mengantarkan anak ke sekolah-sekolah sampai tujuan dengan gratis," ungkapnya.
"Kalau nggak bus sekolah atau busway, yang nantinya khusus mengantarkan atau memulangkan anak-anak yang bersekolah di Cirebon," lanjut Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, apabila Pemkot Cirebon membuat kebijakan tersebut soal penyediaaan bus sekolah, ia yakin masyarakat Cirebon akan setuju. Sebab, Selama ini yang selalu menjadi alasan siswa membawa kendaraan roda dua (motor) ke sekolah, karena kebiasaan angkutan umum yang selalu berleha-leha menunggu penumpang sampai penuh baru jalan.

"Pasti masyarakat mendukung, nggak mungkin kalau enggak. Daripada mereka harus naik angkot yang belum tentu aman dan tidak menjamin untuk tepat waktu sampai sekolah," tuturnya. (Muhammad Ridwan/Mar)

Sumber
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment