Latihan Pramuka di Kemas Agar Tidak Membosankan


Cirebon - Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Ekstrakurikuler pramuka saat ini  sangat digemari di kota-kota besar termasuk Cirebon, tetapi di kota-kota dan pedesaan kecil kegiatan pramuka tetap menjadi utama. Beruntung di Tahun 2013/2014 ini pramuka dimasukan ke dalam kurikulum 2013, walaupun masih uji coba di beberapa sekolah, tetapi pramuka akhirnya dimasukan kedalam pembelajaran sehingga setiap siswa wajib menjadi anggota gerakan pramuka.

Keengganan siswa-siswi di Cirebon bisa dipahami, karena mereka mengganggap kegiatan pramuka kurang menarik dan cenderung membosankan. Apalagi yang dipelajari lagi-lagi morse, semaphore dan tali temali.

Mereka juga mengganggap malas mengikuti kegiatan atau latihan pramuka yang lagi-lagi hanya upacara dan latihan materi itu-itu aja sehingga mereka mengganggap sudah bosan dan pernah mendapatkan materi tersebut sewaktu di sekolah dasar.

Untuk itu Walikota Cirebon Ano Sutrisno sebagai Mabicab Pramuka Kota Cirebon mengharap Gerakan Pramuka di Kota Cirebon bisa di kemas agar menarik dan tidak membosankan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment