Natal, Trafik SMS Indosat Naik



foto: m rona anggie LAYANAN PRIMA. Indosat berupaya tak mengecewakan pelanggan selama Natal dan tahun baru untuk terus menikmati layanan komunikasi yang lancar.
Kapasitas Ditingkatkan, Sukses Layani Pelanggan
CIREBON – Berkat kesiapan jaringan yang telah dilakukan, Indosat berhasil melayani pelanggan dengan baik selama kenaikan trafik telekomunikasi jelang, selama dan sesudah perayaan Natal 2010. Trafik voice, SMS, dan data menunjukkan kenaikan cukup signifikan sejak beberapa hari jelang Natal.
Division Head Public Relations Indosat Djarot Handoko melalui Head of Cirebon Indosat, Dodi Hendraningrat menjelaskan, trafik SMS pada hari Natal meningkat menjadi sekitar 647.44 juta SMS atau naik menjadi 265,02 persen dibandingkan trafik SMS pada hari Natal tahun lalu.
”Keberhasilan kirim antar pelanggan Indosat lebih dari 90 persen, yang berarti tidak ada permasalahan signifikan dalam pengiriman SMS. Kenaikan tertinggi terjadi di Jawa Timur dan Sulampapua,” katanya kepada Radar di ruang kerjanya, Rabu (29/12).
Dodi mengungkapkan untuk trafik voice atau suara pada Hari Natal mengalami kenaikan menjadi sekitar 5.59 juta Erlang (335 juta Minutes Production) atau menjadi 121.46 persen dibandingkan dengan trafik voice pada hari Natal tahun sebelumnya.
Kenaikan tertinggi trafik voice terjadi di area Sumatera bagian Selatan, disusul Jabotabek dan Banten serta Jawa Timur.
Sedangkan trafik data tertinggi, lanjut Dodi, terjadi pada H-1 jelang hari Natal sekitar 21.69 Terabyte atau naik 7 persen dibanding trafik pada hari yang sama tahun lalu. Keberhasilan akses data pelanggan Indosat lebih dari 99 persen yang berarti tidak ada permasalahan dalam koneksi data di jaringan Indosat.
Dodi mengaku tren kenaikan trafik telekomunikasi di setiap perayaan Natal, tahun baru dan libur akhir tahun telah diantisipasi jauh hari dengan menyiapkan dan meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan baik untuk SMS, suara maupun data, guna memastikan pelanggan dapat melewati masa-masa tersebut dengan komunikasi yang lancar dan nyaman menggunakan semua layanan dari Indosat.
Persiapan dan antisipasi yang dilakukan, terang Dodi, antara lain dengan meningkatkan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan di Jabotabek dan berbagai kota lain dengan fokus pada lokasi-lokasi wisata dan pusat perayaan tahun baru. “Sistem kami didukung pula penerapan new SNOC atau Single Network Operation Center yang baru serta pengoperasian Command Center untuk pemantauan kondisi jaringan secara terintegrasi,” tuturnya.
Dodi menyebutkan guna mengantisipasi kenaikan trafik suara dan SMS, untuk Natal dan tahun baru 2011, Indosat telah meningkatkan kapasitas suara 17 persen dibandingkan tahun baru lalu. Sementara kapasitas SMS ditingkatkan sebesar 100 persen dibanding tahun kemarin, dan kapasitas untuk layanan data ditigkatkan hingga 17,1 Gbps yang mampu menyediakan volume data kurang lebih 100 Terabyte/hari.
Ditambahkan Dodi, pelanggan Indosat juga tetap dapat memanfaatkan pusat pelayanan pelanggan di Galeri dan kantor Indosat seluruh Indonesia serta Call Center yang beroperasi 24 Jam penuh. Selain itu, selama Natal dan tahun baru Indosat juga menawarkan i-Ring bagi pelanggan untuk lebih memaknai Natal dan tahun baru. (ron)
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment