BKPP Bantu Korban Kebakaran


HARJAMUKTI – Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah III Jawa Barat memberi bantuan pada dua korban bencana. Keluarga Fatimah di RW 02 Kanggraksan korban rumah ambruk pada 27 September lalu, dan keluarga Matki di RW 03 Harjamukti, korban yang rumahnya kebakaran pada 29 September kemarin.
“Bantuan kami berikan dalam bentuk sembako,” ujar Kepala BKPPW III (Ciayumajakuning) Provinsi Jabar Drs H Ano Sutrisno MM, Selasa (4/10).
Ano mengatakan, bantuan telah diberikan di hari yang sama, yaitu Senin 3 Oktober 2010. Sebagai bentuk respons kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap masyarakat yang terkena bencana. Karena praktis korban sangat memerlukan uluran tangan baik berwujud uang tunai maupun barang.
“Kami memilih sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan mereka,” jelasnya ketika dijumpai koran ini di kantor BKPP kompleks Gedung Negara Cirebon.
Bantuan ini, kata dia, bagian dari semakin perhatianya pemprov terhadap kabupaten dan kota di Jawa Barat. Tidak hanya di bidang sosial kemasyarakatan, ada juga pemberdayaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur. Seperti diketahui tahun ini sedikitnya Rp100 miliar bantuan digelontorkan untuk berbagai keperluan.
“Tahun ini sekurang-kurangnya Rp100 miliar dari Pemprov Jabar untuk masyarakat Kota Cirebon,” paparnya.
Di bidang infrastruktur, lanjut dia, konsentrasi bantuanya merata, baik jalan, saluran, bantuan rumah ibadah, dan kegiatan fisik lainya. Satu diantaranya kegiatan normalisasi saluran di Jl Pemuda dan Jl Terusan Pemuda untuk mengatasi Banjir. Kemudian di bidang pendidikan tahun ini akan dibangun 5000 ruang kelas baru untuk seluruh daerah di Jawa Barat. Seluruh anggaran diberikan langsung ke kas daerah.
“Dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan cukup pesat. Belum lagi ada bantuan-bantuan lain yang langsung ke organisasi-organisasi kemasyarakatan,” ungkapnya.
Ia berharap bantuan dapat serius dimanfaatkan untuk pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (hen)
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment