Rutilahu Ludes Terbakar


Tak Ada Barang yang Tersisa, Motor Pun Tinggal Kerangka
CIREBON- Sebuah rumah milik Toto (62) di Jl Pesayangan, Gg Buntu, RT 02 RW 06, Kota Cirebon, Minggu siang (23/10) sekitar pukul 14.00 ludes terbakar. Tidak ada satu pun barang berharga yang tersisa. Rumah itu terbakar saat ditinggal pemiliknya. Meski warga setempat sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba ke lokasi, namun amukan api begitu kencang dan dengan cepat menjalar sekaligus menghanguskan bangunan dan isinya.
Data yang dihimpun Radar, pagi sekitar pukul 09.00 korban pergi berkunjung ke rumah kerabatnya. Dia meninggalkan rumah yang masuk dalam kategori rumah tidak layak huni (rutilahu) itu dalam keadaan aman. Namun sekitar pukul 14.00 korban dikejutkan dengan adanya kabar api membakar rumahnya. Karena angin cukup kencang, api pun makin membesar dan meludeskan rumah yang terbuat dari bilik itu.
Warga setempat bergotong royong berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke rumah tetangga. Api akhirnya berhasil dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 16.00. Itu pun setelah Pemkot Cirebon mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke TKP. Selain meratakan rumah milik Toto, satu unit sepeda motor jenis bebek milik Said (45), tetangga depan rumah korban, ikut hangus terbakar dan tinggal kerangkanya.
Toto sendiri tak mengetahui persis mengapa rumahnya bisa terbakar. Di rumahnya, kata Toto, dia tidak menggunakan listrik. Memasak pun dia menggunakan kompor minyak. “Jadi saya bingung bisa terbakarnya karena apa? Di rumah saya tidak pasang listrik, kalau masak juga pakai kompor minyak. Sudah dua hari saya tidak memasak di dapur. Jadi saya juga heran kenapa rumah bisa kebakaran,” ujar Toto sambil menambahkan selama ini dirinya tinggal sendiri di rumah tersebut.
Sementara Kapolres Ciko AKBP Asep Edi Suheri SIK mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu. Dia juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada, mengingat musim kemarau yang panjang dan memudahkan terjadinya kebakaran.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment