Garuda Lawan Satria Muda Buka NBL 2011-2012

Garuda Lawan Satria Muda Buka NBL 2011-2012Bandung (ANTARA) - Pertandingan tuan rumah Garuda Speedy Bandung melawan Satria Muda Britama menjadi partai pembuka seri perdana Flexi National Basketball Indonesia (NBL) 2011-2012 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Sabtu (10/12).

Baik Garuda Speedy Bandung maupun Satria Muda Britama Jakarta menyatakan kesiapannya tampil sebagai pemenang pada laga pertama di ajang NBL.

Partai dua tim papan atas nasional itu digelar pukul 13.00 WIB, atau sebelum pertandingan antara Pelita Jaya Esia melawan Dell Aspac Jakarta.

"Kami banyak mendapat pelajaran dari `preseason tournament` lalu dan juga turnament di Johor beberapa waktu lalu. Sehingga di ajang NBL dengan dukungan suporter kami optimis bisa meraih kemenangan," kata Ganeral Manager Garuda, Aria Jabbar.

Menurut Aria, Garuda berharap bisa menemukan performance maksimal pada laga perdana di kandangnya sendiri di Bandung.

Satria Muda juga menyatakan sangat tertantang dengan pertandingan pembuka melawan tuan rumah yang tahun ini diharapkan publik Bandung untuk menjadi pemuncak kompetisi musim ini.

Satria Muda Britama merupakan juara bertahan NBL Indonesia musim lalu dan Garuda merupakan salah satu pesaingnya di kompetisi bola basket di tanah air itu. Tim Jakarta itu menyatakan tidak gentar meski harus berlaga di kandang Garuda.

"Ini bukan kali pertama kami berhadapan dengan Garuda, kami akan tunjukkan performa maksimal. Kami dan Garuda tahu sama tahu," kata Pelatih Kepala Satria Muda Octaviaro Romely Tamtelahitu.

Baik Aria Jabbar maupun Octaviario, menyatakan akan menampilkan pertandingan cepat dan dipastikan menjadi tontonan yang menarik di awal laga NBL. Kemenangan pada laga perdana sangat penting untuk mencatat poin positif di awal kompetisi.

Sementara itu Pertandingan NBL akan disiarkan secara live streeming di tujuh kota seri regular Flexi NBL Indonesia. Sebanyak 75 pertandingan NBL 2011-2012 bisa dinikmati oleh seluruh penggila basket di Indonesia bahkan di dunia.

"Rencananya hanya 50 pertandingan yang akan disiarkan. namun akhirnya diputuskan 75 pertandingan ditayangkan secara live streeming. Ini merupakan langkah sejarah sebagai pertandingan kompetisi pertama di Indonesia yang disiarkan secara live streeming," kata Direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia yang juga Commisioner NBL, Azrul Ananda.

Penayangan live streeming pertandingan basket itu terselenggara bekerja sama dengan Mitranet, sebagai salah satu penyedia layanan streeming di Indonesia didukung Flexi.

Pertandingan perdana yang akan disiarkan lewat live streeming adalah diel Dell Aspac melawan Pelita Jaya Esia Jakarta yang digelar pada partai kedua setelah pertandingan Garuda Bandung melawan Satria Muda Britama Jakarta.

"Ini pertama kalinya di Indonesia. puluhan pertandingan olahraga disiarkan langsung secara live streeming. Selama ini hanya melalui media televisi," kata Direktur Mitranet Romi H Budiharjo menambahkan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment