Belajar Jadi Lebih Seru

Guru PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) adalah seorang mahasiswa yang sedang praktek mengajar menjadi seorang guru. Tentu sobat Xpresi pernah diajar oleh guru PPL. Suasana belajar pun terasa berbeda ketika kita diajar oleh guru PPL. Seperti yang dikatakan oleh beberapa teman kita yang di MAN 3 Cirebon.
Pendapat pertama adalah pendapat dari Bahrul Ulum. Dia berpendapat bahwa guru PPL itu mudah diajak kompromi dalam hal nilai.
“Guru yang mudah diajak kompromi soal nilai, guru PPL juga baik. Maklum aja kalau dia baik, soalnya dia kan baru belajar jadi guru,” kata cowok yang duduk di kelas XI IPA 2 ini.
Pendapat yang tidak jauh berbeda diungkapkan oleh Rofica Sari. Menurutnya, diajar guru PPL itu menyenangkan.
“Diajar sama guru PPL itu seru banget, soalnya beda sama guru yang sebenarnya,” ungkapnya.
Pendapat berikutnya datang dari Alfiyani Dwi Astuty. Cewek yang akrab disapa Alfie ini berpendapat bahwa guru PPL itu adalah guru yang hebat.
“Guru PPL itu hebat, karena mereka bisa masuk ke kehidupan siswa dalam waktu yang relatif singkat. Gaya mengajarnya juga asik dan lucu,” jelasnya.
Lain halnya dengan siswi kelas XII IPA 4 yang bernama Nurlaela Febriyanti. Cewek satu ini berpendapat bahwa guru PPL adalah guru yang kaku.
“Kadang, guru PPL itu kaku. Tapi asyik juga ngajarnya,” pungkas Nurlaela.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment