Jembatan Kalijaga Dibiarkan Rusak

 
HARJAMUKTI – Jembatan menuju kompleks perumahan Permata Harjamukti Kota Cirebon, tepat di sebelah kolam renang Basyifa masih terlihat rusak. Padahal jembatan tersebut sangat penting menghubungkan aktivitas warga menuju pusat pemerintahan di Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon.
Santoso (38), warga Permata Harjamukti mengatakan, hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemkot Cirebon, padahal daerah tersebut sangat dekat dengan kompleks pemerintahan. Jembatan ini rusak, kata dia, sejak banjir besar melanda Kota Cirebon beberapa waktu lalu. “Awalnya jembatan ini rusak pada bagian kiri. Kemudian rusak lagi pada bagian kanan,” ujarnya, Rabu (4/7).
Menurut Santoso, ada beberapa unsur muspida datang ke tempat tersebut, tapi hanya melihat, tidak ada bantuan yang diberikan. Pengurus kolam renang Basyifa, Wahyu mengatakan, jembatan itu harus segera diperbaiki karena dapat membahayakan keselamatan para penggunan jembatan. Terutama anak-anak kecil yang suka melintas menuju sekolahnya. “Setiap pagi selalu ramai anak-anak sekolah, jadi saya khawatir apabila ada yang celaka di jembatan tersebut,” terangnya.
Ia menjelaskan, jembatan pernah diperbaiki sekitar akhir 2011. Setalah ada banjir yang menyebabkan jembatan tersebut rusak. Namun setelah diperbaiki, ternyata beberapa waktu lalu banjir terjadi lagi, dan jembatan kembali rusak oleh derasnya arus air sungai. “Saya berharap pemerintah segera melakukan perbaikan,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment