Membuat Website Sekolah dengan Mudah dengan CMS Balitbang

Kami harapkan semua sekolah yang terletak di kota cirebon mohon untuk di lengkapi dengan Website tujuannya biar masyarakat luar mengetahui visi misi, sejarah, kegiatan, aktifitas, dan lain-lain
Perkembangan teknologi merambah kesegala bidang salah satunya ke bidang pendidikan, pada jaman ICT (Information and Communication Technology) ini website sekolah dirasa perlu baik untuk untuk mempromosikan kegiatan sekolah juga sebagai tempat sharing informasi antara siswa,orang tua atau pengunjung yang ingin mengetahui informasi sebuah sekolah.

Bagi pihak sekolah membuat website tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit bila membuatnya dari awal atau memesan khusus ke pihak developer web padahal ada cara lain dimana pihak sekolah dapat membuat website sekolah dengan mudah dan instan dan tidak mengeluarkan dana yang besar.

Untuk membuat website sekolah yang komplit dapat menggunakan CMS (Content Managemnt System)bernama CMS Balitbang yaitu aplikasi web yang dirancang khusus untuk mengembangkan dan mempublikasikan manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis website dengan metode yang sangat mudah. CMS Balitbang di kembangkan oleh Balitbang Kemdiknas, CMS ini Gratis dan sudah di kembangkan sejak 2009 dan digunakan oleh lebih 413 sekolah di seluruh Indonesia.

Fitur CMS Balitbang cukup lengkap, seperti: guru, siswa, alumni, banner, login member, statistic, agenda, berita, pencarian, info sekolah, galeri foto, jajak pendapat, materi ajar, peta situs serta tautan e-learning, serta blog. CMS Balitbang ini dapat digunakan untuk website sekolah SD,SMP,SMA,SMK baik negeri maupun swasta.Untuk contoh demo websitenya dapat di lihat di demo.cmsbalitbang.web.id.

Karena CMS Balitbang gratis dan dapat di download dari situs kajianwebsite.org, maka pihak sekolah hanya mengeluarkan biaya untuk membeli domain (nama/alamat website) dan Sewa Hosting saja, bila di hitung biaya membeli domain dan Sewa Hosting hanya menghabiskan dana kira-kira 500 ribu saja pertahun dengan asumsi biaya beli domain (.SCH.ID) Rp 50.000 per tahun di tambah sewa Hosting antara 250-450 ribu per tahun tergantung kapasitas Hosting dan Bandwidthnya.

Jadi bagi sekolah yang sedang ingin membuat website sekolah dapat menggunakan CMS Balitbang ini, gratis, simple hanya tinggal diberi pelatihan bagi admin yang mengelola website sekolahnya agar websitenya tetap aktif.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment