Perparkiran di Kota Cirebon Tak Tertata


reuters
CIREBON (bisnis-jabar.com)– Pemerintah Kota Cirebon diminta memperhatikan penataan lokasi parkir agar tidak menimbulkan kemacetan lalu-lintas.
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon Yuyun Wahyu Kurnia mengatakan penentuan zona perdagangan dan gudang (RTRW) di tengah kota akan memicu tingginya potensi kemacetan.
“Apalagi ruang terbuka untuk parkir kendaraan lebih sedikit dengan volume kendaraan yang ada di Kota Cirebon,” katanya kepada bisnis-jabar.com beberapa waktu lalu.
Yuyun menuturkan dalam penentuan zonasi wilayah bagi sektor perdagangan dan gudang, Pemerintah Kota Cirebon (Bappeda) hendaknya memperhitungkan berbagai dampak dari ketetapan peruntukkan wilayah, salah satunya ketersediaan tempat parkir.
“Kalau lalu-lintas macet karena penempatan lokasi perdagangan dan gudang yang tidak tepat, tentunya akan menghambat laju pertumbuhan ekonomi, apalagi Kota Cirebon berperan sebagai penghubung perdagangan di wilayah III Cirebon,” tuturnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment