SMA Negeri 5 Kota Cirebon Beri Bea Siswa atas Prestasi Siswa pada Popkota tahun 2012



          Berita Informasi Cirebon mengucapkan selamat kepada para juara SMA 5 Kota Cirebon semua bisa terus di pertahankan [Kesambi] Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 di SMA Negeri Kota Cirebon dimeriahkan dengan berbagai agenda kegiatan dari kegiatan penyembelihan hewan qurban sehari sebelumnya, upacara bendera, sampai kegiatan lomba tradisional dolanan jaman dahulu seperti gobag sodor, egrang, membuat kalimat wangsalan [pepatah], lomba lagu daerah dan membaca puisi bahasa Sunda antar siswa.
          “Kegiatan ini diarahkan untuk membangun karakter para siswa dalam rangka memelihara dan mencintai budaya lokal ditengah derasnya arus budaya global”. Sebagaimana dijelaskan oleh Taufik Hudayanto, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan].
          Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-84 itu sendiri dilaksanakan pada hari Minggu, 28/10/2012. Berbeda pada upacara peringatan hari besar yang rutin diadakan di SMA Negeri 5 Cirebon. Pada upacara hari minggu lalu selain dihadiri oleh guru dan siswa, pihak sekolah mengundang para orang tua siswa yang pada kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar [Pop] Kota Cirebon, POPDA dan O2SN Tk. Provinsi Jawa Barat yang putra/putrinya mewakili sekolah dan mendapatkan medali.
          Bentuk apresisai sekolah terhadap para siswa yang mendapatkan medali diberikan dalam bentuk Bea Siswa Pendidikan. Untuk siswa yang memperoleh medali emas mendapatkan bebas biaya pendidikan selama 6 bulan, medali perak 4 bulan dan medali perunggu 2 bulan.
          “Selain bentuk apresiasi sekolah terhadap para siswa berprestasi, penghargaan ini untuk memotivasi warga sekolah, agar kedepan lebih banyak lagi prestasi dan kebaikan yang lahir dari guru ataupun siswa”. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala SMA Negeri 5 Kota Cirebon, Drs. Mulya Hadiwijaya, M.Pd pada saat menyerahkan piagam penghargaan pada orang tua siswa yang berprestasi.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. wah, mampir sob dan mau bilang kalau artikel ini bagus.. ihihihihihi

    *Salam Sehat Ya.

    ReplyDelete