Dampingi Dede, Lex Digembleng “Publik Speaking”

Dampingi Dede, Lex Digembleng “Publik Speaking”
BANDUNG.- Mantan Sekda Jabar, Lex Laksamana yang menjadi cawagub pendamping Dede Yusuf pada Pilgub Jabar 2013, mendapat pelatihan khusus jauh-jauh hari sebelum kampanye digelar. Pelatihan tersebut berupa private publik speaking (berbicara di depan publik ala politisi). Seperti disampaikan Ketua Tim Koalisi Babarengan Didin Supriadin, Minggu (17/2) siang. "Pelatihan public speaking itu diberikan sekitar seminggu lamanya," ungkap Didin.
Disinggung alasan memberi pelatihan public speaking, Didin menyebut karena Lex punya latar belakang sebagai birokrat. Berbeda dengan cagub Dede yusuf yang sudah akrab sejak lama dengan dunia politik. "Beliau itu kan seorang birokrat, pekerja, bukan orang politik atau politisi. Kita memperdalam materi dalam konteks politik," terangnya.
Beberapa fokus pembelajaran yang diberikan adalah agar Lex tahu bagaimana cara menghadapi publik atau konstituen parpol. Menurut Diding, hal semacam itu dapat diphmi oleh seseorang secara terarah, jika mendapat ilmu dari orang yang tepat. 'Sekolah' public speaking-lah sebagai pilihan untuk memperkaya wawasan politik Lex laksamana. "Ya Itu kan ada ilmunya," imbuh Diding.
Lebih jauh Ia menjelaskan, hasil dari pelatihan itu menurutnya cukup memuaskan. Sebab dalam seminggu terakhir, khususnya saat kampanye, Lex terlihat mulai terbiasa dengan dunia politik. Dengan kata lain, terjadi peningkatan yang signfikan khususnya dalam memahami perilaku organisasi politik, setelah Lex mengikuti pelatihan tersebut. "Dalam debat atau saat ketemu masyarakat, Pa Lex sudah lebih luwes sekarang," ulasnya.
Melihat perkembangan Lex yang baru terjun ke dunia politik, ia mengaku makin optimistis Pilgub dapat dimenangkan Paslon nomor 3. Apalagi, Lex dan Dede Yusuf yang diusung sebagai cagub saling melengkapi. "Sekarang saya malah yakin dengan pasangan ini. Saling menyeimbangkan, mengisi, menutupi, back up, dan memberi dukungan satu sama lain," tutupnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment