Hari Ini Calon Umumkan Jumlah Harta Kekayaan

CIREBON - Setelah sempat tertunda, akhirnya pengumuman harta kekayaan calon wali kota dan calon wakil wali kota segera dilakukan. Rencananya, siang ini (2/1) pukul 13.00 WIB, bertempat di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), masing-masing calon akan mengumumkan harta kekayaannya.

Anggota KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani SH mengatakan, semua calon diundang untuk hadir. Pengumuman harta kekayaan calon, sambungnya, tidak dilakukan KPU, tetapi yang mengumumkan harta kekayaan adalah tiap-tiap calon. KPU hanya bertindak sebagai fasilitator karena tidak punya kewenangan untuk mengumumkan harta kekayaan. “Yang mengumumkan adalah calon, bukan KPU. Karena kami tidak punya kewenangan untuk itu,” tegasnya.
Menurut Dita, pengumuman ini baru bisa dilaksanakan setelah mendapatkan daftar lampiran harta kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya KPU tidak pernah menyimpan daftar harta kekayaan calon karena tidak punya kewenangan untuk itu.
Selain harta kekayaan, KPU juga membeberkan jadwal kampanye pasangan calon yang sudah tersusun. Anggota KPU Drs Hartojo menjelaskan, setiap pasangan calon mendapatkan jadwal kampanye sebanyak 5 kali. Setiap hari ada dua pasangan calon yang kampanye, hanya saja waktunya terpisah, pagi mulai pukul 08.00-12.00 WIB, sedangkan siang mulai pukul 13.00-17.00 WIB.
Untuk pasangan Bamunas-Priatmo (BP), beber Hartojo, jadwal kampanyenya tanggal 8 Februari pada pagi hari, tanggal 10 siang hari, tanggal 14 pagi, tanggal 17 siang hari, dan terakhir tanggal 19 pagi hari.
Pasangan calon Ano-Azis mendapatkan jadwal kampanye tanggal 9 pagi, tanggal 11 siang, tanggal 13 siang, tanggal 15 pagi, dan tanggal 18 siang. Untuk pasangan Ayi Nadjib-Azrul (Anyar), mendapatkan jadwal kampanye tanggal 8 Februari siang, tanggal 12 pagi, tanggal 14 siang, tanggal 16 pagi dan terakhir tanggal 19 pagi.
Begitu juga pasangan Sofyan-Sunarko (SS), jadwal kampanyenya tanggal 9 Februari siang, tanggal 11 pagi, tanggal 13 pagi, tanggal 16 siang, tanggal 14 pagi. Dan terakhir pasangan Saladin-Heru Cahyono (SAE), jadwal kampanyenya tanggal 10 Februari pagi, tanggal 12 siang, tanggal 15 siang, tanggal 17 pagi, dan tanggal 20 pagi.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment