Hujan Deras, Belasan Rumah di Kampung Pagajahan Cirebon Kebanjiran

Banjir di Pagajahan (foto: Maman A)CIREBON- Belasan rumah di Kampung Pagajahan RT 02 RW 04 Kelurahan Jagasatru Kota Cirebon terendam air akibat hujan deras.
Luapan air yang hampir setinggi dengkul orang dewasa sempat membuat warga panik karen air mulai menggenangi rumah mereka selama beberapa menit ketika hujan deras yang terjadi pada Rabu (6/2/2013) sekitar pukul 16.40 WIB.
Edi (45) warga Kampung Pagajahan Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon mengatakan genangan air cukup tinggi (sekitar 20 cm) merendam rumah warga selama 15 menit.
Dirinya menuturkan sekitar pukul 17.00 WIB hujan deras mereda dan luapan air pun beranajak surut.
“Luapan air saat ini merupakan kali kedua sejak musim penghujan 2013,” katanya, Rabu (6/2/2013).
Berdasarkan pantauan Berita Informasi Cirebon untuk pengamanan banjir sejumlah warga di Kampung Pegajahan Kota Cirebon sudah memindahkan barang milikinya seperti kasur dan benda elektronik ke tempat yang lebih tinggi.
Sekitar pukul 17.15 WIB kondisi pemukiman warga di Kampung Pegajahan sudah tidak tergenang air dan para warga terlihat membersihkan lantai rumah miliknya dan membersihkan lubang drainase dari sampah.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment