PILGUB JABAR: Polres Cirebon Siagakan Petugas

CIREBON —Aparat Kepolisian Resor Cirebon akan menyiagakan sedikitnya 34 Pospolmas menjelang hari pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 24 Februari 2013 mendatang.
Pospolmas tersebut nantinya berfungsi sebagai tim teknis yang membantu percepatan penanganan gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang pemilihan hingga penghitungan suara.
Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema mengatakan pada tiap pos (Pospolmas) nantinya akan ada 12 personil yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan swadaya masyarakat.
“Pospolmas akan kami buat di sejumlah titik [kecamatan] yang daerahnya masuk kategori rawan,” katanya pada sambutan acara Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (6/2/2013).
Irman menuturkan dari jumlah 4.095 TPS yang ada di Kabupaten Cirebon, pihaknya hanya bertanggung jawab mengamankan sekitar 3.370 TPS karena 725 TPS lainnya berada di 4 kecamatan yang masuk pada wilayah hukum Polresta Cirebon.
“Kalau memungkinkan rencananya kami akan membuat Polpolmas di tiap desa untuk mempermudah pengamanan,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment